logo


Animator Asal Indonesia Ini Sukses di Kancah Internasional

Andre Surya menjadi satu-satunya animator asal Indonesia yang sukses menggarap film Transformer

24 Maret 2017 13:55 WIB

Animator asal Indonesia Andre Surya.
Animator asal Indonesia Andre Surya. Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Transformer 3D merupakan film Hollywood yang masuk dalam Box Office. Salah satu animator pembuat film itu ternyata adalah orang asli Indonesia. Andre Surya, merupakan satu-satunya animator asal Indonesia yang sukses di kancah Internasional.

Selain Transformer, nama Andre Surya juga masuk dalam kredit film Terminator, Star strex, Iron Man, dan Iron Man 2. Pria kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1984 ini merupakan Digital Art yang pernah ada di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore.

Lucasfilm sendiri merupakan production company tersukses di dunia yang didirikan oleh sutradara Star Wars, Georgeo Lucas pada tahun 1971. Di dalam produksi film dengan skala besar, biasanya membutuhkan 70 orang sebagai digital art. 


Ini Sosok Abil, Bocah SD yang Tertidur Usai Jualan di Pinggir Trotoar

Andre memang tertarik di dunia 3D sudah sejak lama. Ketertarikanya itu mengantarkan dia masuk ke fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Tarumanegara. Pada saat kuliah, Ia mendapat kesempatan untuk bekerja di Polaris 3D Jakarta.

Ia kemudian memutuskan untuk bekerja dan berhenti kuliah di Untar. Setelah bekerja, pria kelahiran Jakarta itu kembali memutuskan untuk mengambil diploma di bidang Film and Special Effects di Vanarts, sebuah sekolah film di Vancouve.

Perjalanan panjangnya akhirnya membuahkan hasil. Ia bergabung menjadi digital art dan menggarap film yang masuk dalam box office.

Belajar dari Kartini, Faye Simanjuntak Menjelma Sebagai Aktivis Pembela Hak-hak Perempuan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari