logo


Peringati Earth Hour, Yuk Makan Malam 'Gelap-gelapan' di Hotel Alila Solo

Hotel Alila Solo akan menyediakan makan malam romantis dengan konsep 'Blind Dinner'.

24 Maret 2017 13:33 WIB

Hotel Alila Solo menyediakan paket makan malam dalam kegelapan, dalam rangka memperingati Earth Hour.
Hotel Alila Solo menyediakan paket makan malam dalam kegelapan, dalam rangka memperingati Earth Hour. Jitunews/Iin Nurfaridah

SOLO, JITUNEWS.COM - Earth Hour merupakan salah satu gerakan melestarikan bumi dengan mematikan lampu selama 60 menit. Guna memperingati tersebut, Hotel Alila Solo memberikan sajian berbeda dari tahun-tahun biasanya sesuai dengan tagline Alila yaitu 'Surprisinngly Different'.

Berlokasi di Agra Rooftop Bar and Lounge yang berada di lantai 29, Hotel Alila Solo akan menyediakan makan malam romantis dengan konsep 'Blind Dinner', sebuah konsep sajian kuliner yang dirasakan tanpa indera penglihatan. Berikut ini menu yang akan disajikan.

Act I: tiger prawn, crepe, orange infused butternut pumpkin puree, apple salad, dan shellfish reductions.


Go-Jek dan Taksi Konvensional Bentrok Lagi, Balai Kota Solo Dipenuhi Demonstran

Act II: white cauliflower soup, cannelloni spinach, asparagus, dan candied snake fruits.

Act III: seared barramudi, enoki mushrooms coulis, apricot fruit stonevanilla balsamic reductions or beef rendang stew, eggplant caviar, tomato salad, dan rica-rica sauce.

The finale: manggo-lime mousse pumpkin puree, strawberry salad, dan coconut emulsions.

Semua menu yang menggugah selera tersebut dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp380.000 nett.

"Blind dinner di private dining room Agra dengan konsep mata tertutup atau minim cahaya untuk memperingati earth hour," tutur Iwan selalu chef Hotel Alila Solo kepada wartawan.

Masih dalam rangkaian earth hour, selain blind dinner akan ada satu pertunjukan unik, yaitu kolaborasi fotografi tradisional dan modern. Kolaborasi tersebut akan di lakukan oleh Mila Rosita, Dhea Fandari dan Galih Nagaseno, yang akan memberikan seni pertunjukan yang bertajuk 'Glowing in the Dark'.

Para fotografer akan merasakan sensasi memotret di ketinggian dengan nuansa malam kota Solo. Tak kalah seru, acara ini juga akan menghadirkan kolaborasi dengan DJ Reza Djaunk yang akan memberikan sentuhan musik modern.

"Cukup tertantang ketika diajakin gabung ke konsep ini, berkolaborasi dengan musik tradisional", tambah DJ Reza.

Open guide dibuka pada pukul 19.00 WIB hingga puncak acara pukul 21.30 WIB. Hanya dengan Rp250.000 nett sudah termasuk dua welcome drink dan canape yang akan disajikan selama 60 menit siap mengisi aksi penyuluhan saving energy dengan balutan seni. Kuota yang disediakan cukup terbatas, yaitu 60 fotografer.

"Rangkaiam acara earth hour yang merupakan acara tahunan sebagai penyuluhan bagi masyarakat dunia tentang penghematan energi, sengaja kami kemas dengan konsep yang berbeda, inovatif dan fenomenal, sesuai dengan misi Alila, Surprisingly Different," tutur Tessa Puji Astuti selaku PR & Event Marketing Executive Hotel Alila Solo.

 

Teks dan foto oleh: Iin Nurfaridah

Lions Club Solo Adakan Aksi Sosial "Mataku Jendelaku" untuk Anak-anak Indonesia

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari