logo


Lebih Sehat Cuci Muka dengan Air Dibanding Sabun?

Ternyata, lebih sehat mencuci muka dengan air dibanding facial wash

24 Maret 2017 10:45 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Beautyeditor.ca

JAKARTA, JITUNEWS.COMTernyata, lebih baik menggunakan air untuk mencuci wajah daripada menggunakan facial wash dan cleanser. Beautynesia menyarankan untuk mencuci wajah dengan menggunakan air, agar tidak merusak lapisan kulit terluar dan tetap terjaga kesehatannya. 

Gunakan air yang tepat

Jangan memakai air yang terlalu panas ataupun terlalu dingin untuk mencuci wajah, karena akan membuat kulit kering. Air hangat-hangat kuku atau lukewarm water sangat dianjurkan. Selain itu, jangan menggunakan air keran untuk mencuci wajah, karena air keran mengandung banyak bakteri. Sebaiknya, gunakan air matang yang telah direbus, sehingga bakteri yang ada di dalam air sudah terbunuh.


Cuci Tangan? Inilah Manfaatnya

Tambahkan garam ke air

Garam mengandung antibakteri alami yang sangat bagus untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan korban yang menempel di kulit wajah. 

Oleskan olive oil pada kulit

olive oil dapat melembapkan kulit, caranya menepuk-nepukkan olive oil pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan lukewarm water.

Campurkan gula ke air 

Selain dengan menggunakan garam, ternyata mencampurkan gula pada air juga baik untuk mencuci wajah. Tambahkan 1 sdm gula ke dalam air, aduk, dan bilas wajah menggunakan air gula.

Yuk, coba agar kulit lebih sehat!

Aturan 'Dine In' di Warung Cuma 20 Menit? Pakar Ingatkan Makan Buru-buru Picu 4 Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata