logo


Wajib Coba! 5 Masker Buah Hilangkan Bekas Jerawat

Lima buah ini bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami

24 Maret 2017 10:41 WIB

Ilustrasi, masker dari buah alpukat.
Ilustrasi, masker dari buah alpukat. thekickingkitchen.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bekas jerawat memang sulit dihindari setelah timbulnya jerawat. Banyak orang memilih berbagai perawatan wajah, dari menggunakan krim wajah maupun bentuk perawatan lainnya. Salah satu perawatan wajah untuk menghilangkan bekas jerawat yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan alami yang pastinya mudah terpercaya. 

Beautynesia memberikan beberapa rekomendasi buah-buahan yang dapat dijadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat. 

1. Alpukat


Rutin Maskeran, Rahasia Tyas Mirasih Bikin Wajahnya Tetap Bercahaya

Kandungan asam amino pada buah alpukat ternyata baik untuk menjaga kecantikan kulit, termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, haluskan buah alpukat dengan ditambah perasan air lemon, aduk hingga rata. Oleskan pada kulit yang terdapat bekas jerawat, diamkan selama 20 menit. Setelah kering bilas dengan air bersih. 

2. Nanas

Vitamin C pada buah nanas dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan cara mencampurkan parutan nanas dan mentimun dengan ditambahkan 1 sdm madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin. 

3. Blueberry

Buah blueberry mengandung antioksidan yang dapat memperkecil area jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Tumbuk buah blueberry dan oleskan pada wajah sambil dipijat. Diamkan, selesai bilas dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali secara rutin, agar mendapatkan kulit yang lembut, lembap, dan kenyal.

4. Belimbing wuluh

Selain menjadi bahan untuk memasak, ternyata belimbing wuluh juga bisa dijadikan masker. Vitamin C yang tinggi pada belimbing wuluh dapat menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Hancurkan 5 buah belimbing wuluh hingga lembut dan tambahkan sedikit garam. Oleskan pada bagian yang bernoda dan diamkan beberapa saat, setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan dua kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tomat

Kandungan lycopene pada buah tomat dapat berfungsi menghilangkan bekas jerawat. Caranya, hancurkan tomat menjadi bubur, oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Setelah kering, cuci hingga bersih. Lakukan sebelum tidur selama 2 minggu agar wajah menjadi mulus alami dengan cepat.

WHO Tidak Anjurkan Olahraga Pakai Masker, Begini Penjelasannya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata