logo


Cetus Fadli ke Jokowi: Mobil Dinasnya Ganti Esemka Saja..

Fadli berpendapat, sudah seharusnya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi mendapatkan mobil yang terbaik.

24 Maret 2017 05:30 WIB

Mobil dinas Presiden RI-1 (mobil kepresidenan)
Mobil dinas Presiden RI-1 (mobil kepresidenan) TEMPO/Subekti

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Insiden mogoknya mobil Kepresidenan Presdien Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat mendapat beragam reaksi publik. Tak terkecuali  dari Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Politikus Gerindra ini lantas menyarankan Presiden Jokowi untuk mengganti Mercedez-Benz S600 Guard-nya dengan mobil Esemka.

"(Mobilnya) Ganti dengan Esemka saja....Hehehe," kelakar Fadli di kompleks DPR RI, Jakarta, Kamis (23/3).


Jokowi Tak Akan Gantikan Mobil RI 1 Meski Sering Mogok

Menurut Fadli, mogoknya mobil Kepresidenan hanya persoalan teknis. Dia pun menduga ada kesalahan dari sisi perawatan yang menyebabkan mobil mogok. Seharusnya, kata Fadli, perawatan terhadap mobil kepresidenan ditingkatkan untuk mencegah hal serupa terulang kembali. 

"Harusnya ada antisipasi, maintenance dan sebagainya. Tidak boleh lah mobil yang digunakan presiden itu mogok. Jarang kejadian di negara lain juga," kata Fadli. 

Fadli pun berpendapat, sudah seharusnya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi mendapatkan mobil yang terbaik. Namun, Fadli tidak menyarankan penggantian mobil kepresidenan, tapi dia menyerahkan seluruh keputusan pada Jokowi. 

"Tergantung presiden. Saya kira untuk presiden ini kan kehormatan, harus yang terbaik lah," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Seperti diketahui, mobil Esemka tak lepas dari nama Jokowi. Saat menjabat Wali Kota Solo, Jokowi membuat mobil rakitan siswa SMK itu terkenal. Esemka pun dinilai mengantarkan Jokowi duduk di kursi DKI 1 hingga menjadi Presiden. 

Jokowi Bersikukuh Tak Mau Ganti Mobil, Setkab: Presiden Kita Penuh Kesederhanaan

Halaman: 
Penulis : Riana