logo


Ini Isi Pertemuan Menag dengan Sekjen Amnesti Internasional

Amnesti Internasional telah berpengalaman dalam menangani masalah-masalah terkait HAM di berbagai negara.

23 Maret 2017 10:06 WIB

Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Sekjen Amnesti Internasional Salil Shetty memberikan keterangan pers, Rabu (22/3/2017).
Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Sekjen Amnesti Internasional Salil Shetty memberikan keterangan pers, Rabu (22/3/2017). Kemenag/Daniel

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima kunjungan Sekjen Amnesti Internasional, Salil Shetty di Jakarta, Rabu (22/3/2017). Pertemuan ini merupakan satu dari sekian upaya yang dilakukan Lukman beserta jajarannya untuk terus menggaungkan pentingnya kerukunan antarumat beragama.

Lukman mengatakan bahwa tujuan pertemuan tersebut adalah membahas kinerja Indonesia dalam menangani persoalan-persoalan dalam bidang kehidupan keagamaan, Hak Asasi Manusia (HAM) dan kehidupan sosial politik secara umum.

"Kehadiran Sekjen Amnesti Internasional ini tidak hanya menunjukan kepedulian terhadap Indonesia, tapi juga memberikan masukan dan rekomendasi bagaimana sebaiknya Indonesia menyikapi persoalan terkait HAM, kehidupan keagaman, dan sosial pada umumnya," kata Lukman, dilansir dari laman resmi Kemenag.


Beda Pendapat Ahok dengan Menag Soal Pilih Cagub Berdasarkan Agama

Salah satu alasan pihaknya berharap adanya masukan dari Amnesti Internasional, lanjut Lukman, adalah karena Amnesti Internasional telah berpengalaman dalam menangani masalah-masalah terkait HAM di berbagai negara. Oleh karena itu, ide dan nasihatnya sangat dibutuhkan Indonesia.

"Kami mengharapkan masukan dari Amnesti Internasional berdasarkan pengalamannya menangani persoalan (HAM) di negara lain," tambahnya.

Salil Shetty mengaku senang dapat berkunjung ke Indonesia, negara yang majemuk dan masyarakatnya dapat hidup berdampingan dengan baik. 

Amnesti Internasional sendiri merupakan sebuah organisasi nonpolitik yang beranggotakan 7 juta orang. Agenda utama organisasi ini adalah memberikan perlindungan bagi setiap manusia agar bebas menyuarakan hak serta opininya. 

Menag: Riau Sudah Layak Miliki Asrama Haji

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari