logo


Tanggapi Fahri Hamzah, KPK: Yang Terganggu, Silahkan Ikuti Proses Hukum

Fahri Hamzah mengatakan kemunculan namanya dalam kasus suap Pajak PT EK Prima Eksport sudah direncanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

22 Maret 2017 20:48 WIB

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pernyataan Fahri Hamzah yang menyebut KPK mencari-cari kesalahannya justru mengaburkan fakta sidang dengan menyeretnya ke ranah politik.

Febri berharap, setiap pihak dapat menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Dalam hal ini, proses hukum kasus dugaan suap dugaan suap penghapusan pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia milik Ramapanicker Rajamohanan Nair.

"Kalau ada pihak yang merasa tertanggu dengan proses hukum, silahkan saja ikuti proses hukum," kata Febri, Rabu (22/3/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.


Namanya Disebut di Kasus Suap Pajak, Fahri Ngakak!

"Saya kira kita semua harus sama-sama menghormati proses hukum yang berjalan tanpa harus dikait-kaitkan dengan isu politik dan isu yang lain," tambah Febri.

Sebelumnya, wakil ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan kemunculan namanya dalam kasus suap Pajak PT EK Prima Eksport sudah direncanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya ingin menyampaikan dan menjawab apa yang menjadi pertanyaan dari teman-teman karena saya lihat juga rupanya KPK tak melihat penyebutan nama saya dan Pak Faldi semacam insiden tapi semacam direncanakan," demikian ungkap Fahri dalam sebuah jumpa pers di gedung wakil rakyat, Senayan, Rabu (22/3).

Nama Fahri muncul dalam sidang kasus suap pajak PT EK Prima. Yang mana mantan Kasubdit Ditjen Pajak Handang Soekarno bersaksi untuk terdakwa kasus suap pajak Ramapanicker Rajamohanan Nair alias Mo Eksporthan.

Fahri Menilai KPK Sedang Menyerangnya

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas