logo


Minggu Ini, Polri akan Periksa Marzuki Alie

pemeriksaan ini dilakukan karena penyelidik ingin mengetahui materi yang dimaksudkan Marzuki Alie dalam laporannya. Penyelidik juga telah menanyakan penasihat hukum Marzuki perihal laporan ini.

21 Maret 2017 20:27 WIB

Marzuki Alie
Marzuki Alie Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam pekan ini, pihak Mabes Polri akan memeriksa mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. Marzuki diketahui telah melaporkan Andi Narogong atas tuduhan pencemaran nama baik. Andi Narogong merupakan saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek E-KTP. Marzuki Alie diperiksa sebagai pelapor.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul menjelaskan hal itu di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

"Akan diperiksa minggu ini," jelas Martinus.

Martinus menandaskan, pemeriksaan ini dilakukan karena penyelidik ingin mengetahui materi yang dimaksudkan Marzuki Alie dalam laporannya. Penyelidik, kata dia, juga telah menanyakan penasihat hukum Marzuki perihal laporan ini.


MKD Harus Tindaklanjuti Laporan Masyarakat terkait Setya Novanto

"Ini sudah proses penyelidikan, masuk ke direktorat pidana umum," pungkas Martinus.

Sebagaimana diketahui, dalam dakwaan jaksa pada sidang perdana kasus E-KTP, dua pekan lalu, nama Marzuki Alie disebut-sebut sebagai salah satu penerima aliran duit panas E-KTP. Tak terima dengan dakwaan itu, Marzuki Alie pun melaporkan Andi Narogong ke polisi karena telah menebar laporan palsu.

Hak Angket E-KTP Berpotensi Jadi Ajang Pembelaan DPR

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas