logo


TNI AU Ingin Memasyarakatkan Pesona Dirgantara Indonesia

Berharap agar dengan lahirnya aspek seni dan keindahan fotografi mampu memberikan nilai dan keindahan akan pesona kedirgantaraan tanah air.

21 Maret 2017 17:20 WIB

Letnan Kolonel Penerbang Ali Sudibyo
Letnan Kolonel Penerbang Ali Sudibyo Jitunews/Bayu Erlangga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Letnan Kolonel Penerbang Ali Sudibyo mengatakan bahwa dibukanya bulan dirgantara dengan sejumlah kegiatan kedirgantaraan merupakan bentuk lain dari upaya TNI AU untuk membuka peluang dan kesempatan bagi masyarakat Indonesia agar lebih mengenal pesona kedirgantaraan.

"Dari setiap pesona foto yang akan di tampilkan dalam kegiatan kedirgantaraan ini, terutama dalam acara lomba foto dirgantara, masyarakat akan lebih mengenal pesona kedirgantaraan," demikian kata Letnan Kolonel Penerbang Ali Sudibyo di Kompleks Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (21/3).

Lebih lanjut, ia berharap agar dengan lahirnya aspek seni dan keindahan fotografi mampu memberikan nilai dan keindahan akan pesona kedirgantaraan tanah air, serta membuat masyarakat lebih mengerti akan kedirgantaraan.


Kadispen TNI AU Sebut Aksi Dirgantara Mampu Menarik 80 Ribu Pengunjung

"Setiap foto yang di-share akan memberikan nilai yang positif akan pesona dunia dirgantara tanah air," demikian katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa selain melalui lomba foto bulan dirgantara juga akan dimeriahkan dengan sejumlah lomba lainnya seperti lomba terjun payung, paralayang, paramotor, pameran dan atraksi kedirgantaraan lainnya.

"Ini adalah kali kedua kita lakukan atraksi kedirgantaraan, harapannya dengan adanya kegiatan tersebut akan memberi nilai positif bagi masyarakat dan bagi kaum muda di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, dalam atraksi kedirgantaraan pihak TNI AU akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita akan tampil dengan kekuatan penuh dengan seluruh peralatan yang kita miliki," demikian tukasnya.

TNI AU Ingin Memasyarakatkan Pesona Dirgantara Indonesia

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah