logo


Gelar Pesta Dirgantara, Kadispen TNI AU: Kita Bangkitkan Semangat Juang Kaum Muda

Kegiatan ini diharapkan mampu membawa nama TNI AU semakin dikenal dan semakin dicintai masyarakat.

21 Maret 2017 16:02 WIB

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen), Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya.
Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen), Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya. Jitunews/Bayu Erlangga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen), Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan bahwa rangkaian pesta dirgantara yang saat ini dilakukan oleh TNI AU bertujuan mengumpulkan potensi dan kekuatan TNI AU yang ada di seluruh Indonesia, dan juga merupakan salah satu upaya membangkitkan semangat juang kaum muda juga menjadi sasaran utama.

"Kita melihat saat ini banyak kaum muda kita yang cenderung melakukan hal-hal yang negatif, maka dengan kegiatan pesta kedirgantaraan ini, kami ingin membangkitkan kembali semangat juang anak muda Indonesia dan mengarahkan mereka pada hal-hal yang positif," demikian kata Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya di Kompleks Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Selasa (21/3/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pesta kedirgantaraan yang nanti akan mencapai puncaknya pada tanggal 9 April ini merupakan bagian dari upaya TNI AU untuk lebih dekat dengan masyarakat dan membuat masyarakat lebih mengenal TNI AU.


Panglima Sebut Sepanjang 2016 Pelanggaran Tingkat Pidana di TNI Menurun

Pasalnya, dalam rangkaian pesta kedirgantaraan TNI AU ini akan dilangsungkan berbagai kegiatan bertaraf nasional dan juga internasional.

"Yang skala nasional seperti perlombaan foto yang kita launcing pada saat ini, tetapi juga ada yang bertaraf internasional, yakni lomba terjun payung dan lomba paralayang. Untuk lomba terjun payung sendiri akan dilangsungkan di Bogor, sementara paralayang akan dilangsungkan di Sumedang," katanya lagi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, TNI AU akan semakin dikenal dan semakin dicintai masyarakat.

Panglima TNI Jamin Netralitas Prajurit Pada Pilkada Serentak

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari