logo


Petani Kendeng Meninggal Dunia Saat Menggelar Aksi Mencor Kaki di Depan Istana

Patmi petani kendeng asal pati dinyatakan meninggal dunia pada saat menjalankan aksi protes di depan Istana

21 Maret 2017 15:45 WIB

Sejumlah petani gunung kendeng, Rembang, Jawa Tengah menggelar aksi mencor kaki di depan Istana Merdeka.
Sejumlah petani gunung kendeng, Rembang, Jawa Tengah menggelar aksi mencor kaki di depan Istana Merdeka. Twitter @banyukendeng

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Advokasi YLBHI, Muhammad Isnur, membenarkan kabar bahwa ada satu petani kendeng yang meninggal dunia saat menjalankan aksi mencor kaki di depan Istana Merdeka, Selasa (21/3/2017).

Petani Kendeng yang meninggal dunia bernama Patmi (48) asal Pati, Jawa Tengah. "Menurut dokter, penyebabnya kematian mendadak, dugaannya terkena jantung," ujarnya.

Kronologi meninggalnya Patmi berawal pada  saat 9 peserta aksi memutuskan untuk melanjutkan aksi mencor kaki di depan Istana Merdeka, Senin (20/3). Sementara itu, peserta aksi yang lain memutuskan untuk pulang ke kampung halaman termasuk Patmi.


Minta Milenial Tak Gengsi Jadi Petani, Jokowi: Jadi Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Tim dokter awalnya melihat Patmi dalam keadaan sehat. Namun, menjelang dini hari Ia mengeluh sakit di bagian dada kirinya.

"Ia berteriak kesakitan dan memegang dada kirinya," ucap Isnur

Patmi sempat mengalami kejang dan muntah sebelum di bawa ke rumah sakut. Dokter sempat membawanya ke rumah sakit Santo Carolus Salemba namun nyawanya tidak tertolong. 

"Dokter menyatakan dia meninggal mendadak, penyebab kematiannya dugaan dokter serangan jantung," ujar Isnur.

Jenazah Patmi akan dipulangkan ke kampung halamanya di desa Larangan, Kecamatan Tambakromo , Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Geram dengan Demo Rusuh, Megawati: Kenapa Sih Selalu Ngerusak, Aneh, Demo Apa Itu

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari