logo


Rayakan Bulan Dirgantara, TNI AU Gelar Lomba Foto

Untuk mensukseskan lomba foto tersebut, pihak TNI AU juga akan memberi ruang bagi para peserta lomba yang ingin dan membutuhkan akses ke wilayah Air Games 2017.

21 Maret 2017 12:49 WIB

Peluncuran Bulan Dirgantara dan Lomba Foto TNI AU di kompleks Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa(21/3).
Peluncuran Bulan Dirgantara dan Lomba Foto TNI AU di kompleks Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa(21/3). Jitunews/Siprianus Jewarut

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka merayakan bulan dirgantara serta memperingati HUT ke-71 TNI AU yang jatuh pada tanggal 9 April, TNI AU bekerja sama dengan Canon menggelar lomba foto TNI AU.

Kepala dinas penerangan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya M.Tr(Han), mengatakan bahwa dalam kompetisi foto bergengsi ini terbagi atas 2 kelompok lomba yaitu Lomba Foto Indonesia Air Games 2017 dan lomba foto Dirgantara Expo 2017.

Ia menjelaskan bahwa untuk lomba foto Indonesia Air Games 2017 dikhususkan pada kegiatan Kejuaraan Nasional dan International Indonesia Air Games 2017 yang akan berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 19 April 2017.


TNI AU Bakal Gelar Bulan Dirgantara Indonesia 2017, Ini Rangkaian Acaranya

"Lomba ini terbuka bagi seluruh masyarakat dan tidak dipungut biaya(gratis)," kata Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya M.Tr(Han), saat lakukan konpres di kompleks Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa(21/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam acara lomba foto tersebut, sistem perlombaannya akan langsung diunggah ke Facebook atau Instagram peserta lomba dengan tag akun Canon (Indonesia) dan TNI Angkatan Udara di Facebook atau tag akun @canon.indonesia dan @tniudara di Instagram, serta mencantumkan hastag#TNIAU#Canonindonesia#LombaFotoTNIAUCanon.

Untuk mensukseskan lomba foto tersebut, pihak TNI AU juga akan memberi ruang bagi para peserta lomba yang ingin dan membutuhkan akses ke wilayah Air Games 2017.

Sementara untuk lomba foto Dirgantara Expo 2017 difokuskan pada keseruan acara dan atraksi di dunia (airshow) maupun darat (groundshow) yang berlangsung selama ajang dirgantara expo 2017 dari tanggal 20-23 April di Apron selatan terminal haji Lanud Halim Perdanakusuna, Jakarta.

Lomba foto Dirgantara Expo 2017 terbagi dalam dua kategori, yaitu umum dan pelajar. Setiap peserta lomba foto Dirgantara Expo 2017 juga berkesempatan ikut dalam undian joyflight dengan helikopter dan trike yang disediakan oleh TNI AU.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti lomba foto TNI AU tersebut dapat diakses di TNI AU Canon @bulan dirgantara indonesia 2017 dan ingin mengetahui informasi detail persyaratan dan ketentuan lomba foto, bisa langsung menghubungi situs: http:/bulandirgantaraindonesia.id/fotografi.html.

Persyaratan perlombaan tersebut, foto harus diambil dengan kamera digital, bukan dari ponsel atau drone. Setiap peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah kamera dan printer canggih dari Canon yang bernilai puluhan juta rupiah.

Selasa Pagi, Lantai 7 Gedung Mabes TNI AU Cilangkap Dilalap Si Jago Merah

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan