logo


Wisatawan Ini Tewas Terseret Ombak Saat Selfie di Angel's Billabong Bali

Satu orang wisatawan dinyatakan hilang dan hingga kini pihak kepolisian masih melakukan pencarian.

21 Maret 2017 12:15 WIB

Ilustrasi ombak.
Ilustrasi ombak. Dok. Lifesaving.com.au

KLUNGKUNG, JITUNEWS.COM - Selfie berujung maut kembali terjadi di Nusa Penida, Klungkung Bali. Tiga wisatawan terseret ombak saat melakukan selfie di pinggir tebing Angel's Billabong.

Tiga wisatawan itu adalah Leoni Alanise Hafka  (20) berkebangsaan Jerman , Kalia Bethari Utami (24) asal Jakarta, dan Themson Menie (23) asal Selandia Baru.

Kapolres Klungkung AKBP, FX Arendra Wahyudi menyatakan bahwa korban hilang bernama Themson, sedangkan dua lainnya dinyatakan selamat dalam peristiwa itu.


Berbusana Serba Ungu, Susi Pudjiastuti Nikmati Konvoi dengan Mobil Patwal

"Sementara pencarian untuk Themson Mannie Jr (23) asal Selandia Baru masih terus dilakukan," ucap Arendra, Selasa (21/3/2017).

Kronologi kejadian itu bermula ketika ketiga wisatawan ingin mengambil gambar di tebing Angel's Billabong. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret Leoni serta Kalia. Themson yang bermaksud ingin menolong malah terjun ke laut dan hingga saat ini dinyatakan hilang.

Sedangkan Leoni dan Kalia berhasil diselamatkan oleh orang yang berada di sekitar kejadian. Leoni langsung dibawa ke puskesmas terdekat sedangkan Kalia di bawa ke rumah sakit Sanglah.

"Korban Kalia dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk mendapatkan tindakan medis," tutur Arendra.

Dinas Sosial DKI Jakarta Pulangkan 45 Pengemis dan Gelandangan ke Daerah Asal

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari