logo


Anies: Membangun Jakarta Bukan Berdasarkan Basis Pemilih

Sebagaimana yang diketahui, Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu basis pemilih pasangan Ahok-Djarot, rival Anies-Sandi di Pilkada Jakarta.

19 Maret 2017 19:26 WIB

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan (kiri)-Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pendapat saat mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1).
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan (kiri)-Sandiaga Uno (kanan) menyampaikan pendapat saat mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno mendatangi Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Minggu (19/3/2017). Di hadapan pedagang, Anies dan Sandi kompak bicara soal penataan pasar tradisional.

Anies juga menyinggung soal basis pemilih Jakarta. Sebagaimana yang diketahui, Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu basis pemilih pasangan Ahok-Djarot, rival Anies-Sandi di Pilkada Jakarta.

Hal itu, bagi Anies, adalah hal yang wajar dalam kehidupan demokrasi.

"Sebenarnya basis kita di semua Jakarta. Malah kita merasa Jakarta ini harus jadi rumahnya semua, dan kalau kita bertugas kita adalah gubernur untuk seluruh warga Jakarta," kata Anies di tengah pengunjung pasar.

Pembangunan Jakarta, lanjut Anies, dilakukan tidak berdasarkan basis massa pendukung. Pembangunan di Jakarta harus merata. Maka, bagi dia, jika ia terpilih nanti, Anies-Sandi akan menyatukan warga Jakarta yang beragam.

"Justru nanti kami memainkan peran menjembatani, menghindari pengkotak-kotakan, menjadikan semuanya bersatu, maka suasana di Jakarta akan menjadi lebih kondusif. Kita perlu mengahdirkan persatuan dan mewujudkan tujuan kita yang tidak sekedar memenangkan Anies-Sandi melainkan perubahan Jakarta ke arah yang lebih baik lagi," imbuh Anies.

Hasto Lempar Kode Ada Parpol Baru Dukung Ahok-Djarot

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas