logo


Anies: Yang Kaya Makin Kaya Itu Kenyataan, Bukan Sekadar Lagu

Persoalan pendidikan di Jakarta tidak hanya soal KJP, namun juga dikarenakan guru dan sekolahnya tidak berkualitas maka nasibnya tidak akan berubah.

18 Maret 2017 18:45 WIB

Anies Baswedan.
Anies Baswedan. pks-jakarta.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa lagu karangan Rhoma Irama yang berlirik "yang kaya makin kaya, yang makin miskin makin miskin" merupakan kisah nyata yang masih ditemukan di Jakarta.

"Kenapa ini terjadi? Karena anak dari keluarga makmur mengirimkan anaknya ke sekolah bagus dan sampai tuntas. Sedangkan keluarga prasejahtera, mengirimkan anaknya ke sekolah biasa lalu putus," ujar Anies saat mengunjungi warga di kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (18/3).

Menurutnya, persoalan pendidikan di Jakarta tidak hanya soal KJP, namun juga dikarenakan guru dan sekolahnya tidak berkualitas maka nasibnya tidak akan berubah.


Kerap Diberi Harga Mahal, Warga Pemegang KJP Protes

Oleh karenanya, apabila dirinya dan Sandiaga Salahuddin Uno terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, maka tugasnya adalah meningkatkan manfaat KJP dan menyiapkan pendidikan yang berkualitas di Jakarta.

"KJP insya Allah ditingkatkan. Dan kita akan siapkan pendidikan berkualitas dan tuntas di Jakarta. Karena itulah yang membedakan warga sejahtera dan prasejahtera," tutup Anies.

KJP Bermasalah, Ahok Berencana Audit

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan