logo


Satu Pilot Tewas dalam Insiden Tabrakan Pesawat Cessna

Tabrakan terjadi di atas pusat perbelanjaan di Kanada dan mengakibatkan satu orang pilot tewas

18 Maret 2017 12:36 WIB

Pesawat Cessna
Pesawat Cessna Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dua pesawat Cessna mengalami kecelakaan yang cukup parah. Keduanya bertabrakan di atas pusat perbelanjaan di wilayah Kanada.

Dilansir dari AFP, Sabtu (18/3/2017) korban tewas dari insiden itu adalah pilot dari salah satu pesawat yang bertabrakan sedangkan pilot yang lainnya mengalami luka parah.

Pihak kepolisian setempat menyatakan bahwa salah satu pesawat yang jatuh menimpa atap mal Promenades Saint-Bruno. Sedangkan pesawat yang satunya jatuh di parkiran pusat perbelanjaan itu. Dalam kejadian itu tidak ada pengunjung mall yang terluka.


Kecelakaan Maut Lamborghini: Anak Pengusaha Hantam Tulang Punggung Keluarga

Diketahui bahwa kedua pesawat Cessna itu merupakan milik Sekolah Penerbangan Cargair yang berada di dekat pusat perbelanjaan.

Belum diketahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Otoritas setempat hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Sebelum kejadian, saat berkomunikasi dengan kedua pilot itu, petugas menara meminta salah satu pilot untuk berbelok ke kiri guna menghindari tabrakan.

"Apakah Anda mendengar?" ujar petugas menara kepada pilot tersebut seperti diberitakan media lokal TVA, seraya mengatakan bahwa pilot tersebut hanya berjarak 800 meter dari pesawat lainnya.

Harley-Davidson Biru Kecelakaan di Daan Mogot, 1 Korban Tewas

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari