logo


Bawaslu DKI Ingin Timses Ahok-Djarot Transparan

Selama ini ada beberapa agenda Ahok-Djarot yang tidak diketahui Bawaslu.

18 Maret 2017 12:10 WIB

Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melalui Ketua Mimah Susanti meminta tim sukses (timses) cagub dan cawagub petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, untuk transparan terkait agenda kampanye.

Menurutnya, selama ini ada beberapa agenda Ahok-Djarot yang tidak diketahui Bawaslu, sehingga pihaknnya (Bawaslu) tidak dapat melakukan pemantauan dan pengawasan. 

"Sebaiknya kalau memang Pak Ahok di situ mau ada kegiatan menyampaikan visi, misi, program, sebaiknya laporkan saja sebagai kegiatan kampanye," kata Mimah, Sabtu (18/3/2017), seperti diwartakan okezonecom.


Ahok Ingin Temui Keluarga Cendana

Kegiatan-kegiatan Ahok-Djarot tersebut, lanjut Minah, sebaiknya memang dipublikasikan dan dibuat kampanye. Tujuannya adalah agar warga dapat mengetahui visi dan misi Ahok-Djarot secara jelas. 

"Visi misi Pak Ahok itu banyak mau melanjutkan program-program pemerintah daerah yang sekarang yang memang sekarang dia pimpin. Ya kalau dia mau melanjutkan program-program itu ya dibuat saja kegiatan kampanye. Ini kan masanya. Kenapa tidak diberitahukan, justru harus dimanfaatkan oleh paslon dan tim," tambah Mimah. 

Diketahui, beberapa waktu ini, baik kegiatan Ahok maupun Djarot memang terhitung cukup sepi dan jauh dari pemberitaan. Namun, nyatanya keduanya sempat terlihat melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Jakarta tanpa pemberitaan yang besar. 

Ahok Kembali Ungkapkan Kesannya Terhadap Sosok KH Hasyim Muzadi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari