logo


PDIP Apresiasi Keputusan Partai Demokrat yang Netral dalam Putaran Kedua Pilkada DKI

Arteria mengungkapkan, dengan adanya kebebasan yang diberikan Partai Demokrat kepada relawan Agus-Sylvi, maka hal itu semakin membuat PDIP untuk mendekatkan diri kepada rakyat

18 Maret 2017 10:00 WIB

Anggota Komisi II DPR RI, Arteria Dahlan.
Anggota Komisi II DPR RI, Arteria Dahlan. lintasparlemen.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan menghormati keputusan Partai Demokrat yang memilih berposisi netral dalam menghadapi putaran kedua Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta yang akan dilangsungkan pada tanggal 19 April 2017 mendatang.

"Saya sudah memprediksi, karakteristik Partai Demokrat dan figur pak SBY yang selalu memposisikan diri menjadi penyeimbang lebih mendominasi lahirnya keputusan tersebut," ujarnya kepada Jitunews.com, Sabtu (18/3).

Selain itu, Anggota Komisi II DPR RI juga menghormati keputusan Partai Demokrat yang telah memberikan kebebasan kepada para pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni untuk menentukan sendiri pilihannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang masuk dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.


Jelang Putaran Kedua, PDI Perjuangan Tak Tutup Pintu untuk Partai Demokrat

"Ini perlu diapresiasi, mereka memperlihatkan jiwa besar dan fairness, menjadikan kompetisi dalam pilkada sebagai bagian dari proses politik yang membangun peradaban baru, patut untuk menjadi catatan sejarah bagi demokrasi kita," tuturnya.

Arteria mengungkapkan, dengan adanya kebebasan yang diberikan Partai Demokrat kepada relawan Agus-Sylvi, maka hal itu semakin membuat PDIP untuk mendekatkan diri kepada rakyat, khususnya kepada relawan Agus-Sylvi.

"Pengusung Mas Agus dan Mba Silvy memiliki platform yang hampir sama dalam berbagai lini program, tentunya kami semua semakin tertantang untuk meyakinkan mereka agar dapat bergabung dan merapatkan barisan untuk suatu perjuangan kebangsaan ke depan. Apalagi kecenderungan ke arah sana sudah nyata terlihat. Pada level grass roat, kami dan keluarga kami Partai Demokrat sudah terlebih dahulu menjalin komunikasi dan berinteraksi, dan sejauh ini sangat positif," tutupnya.

Sikap Demokrat di Pilkada DKI Diputuskan Hari Ini, Kata Roy Suryo Kemungkinan Besar Mereka..

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan