logo


Hasto Lempar Kode Ada Parpol Baru Dukung Ahok-Djarot

Awak media mencoba berspekulasi dengan menebak, apakah partai tersebut adalah PKB, Hasto hanya menjawab, "Kita lihat momentumnya."

17 Maret 2017 19:23 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dikabarkan mendapat deklarasi dukungan dari partai politik baru. Kabar tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Sayang, Hasto tak menyebut partai politik mana yang dimaksudnya.

"Deklarasi sudah banyak dilakukan dan pada akhir Maret akan ada deklarasi dari partai lain. Dalam waktu yang sama memastikan Jakarta yang lebih baik," ujar orang terpenting kedua di PDIP itu di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/3).


Fadli Zon Kritik dan Minta Maaf Terkait UU Cipta Kerja, Arteria Sebut Ketua Baleg dari Gerindra

Awak media mencoba berspekulasi dengan menebak, apakah partai tersebut adalah PKB, Hasto hanya menjawab, "Kita lihat momentumnya."

Dalam Pilgub DKI putaran kedua ini, setidaknya Partai Demokrat selaku pengusung pasangan Agus-Sylvi telah bersikap untuk tak 'lompat' ke kubu Ahok atau pun Anies.

Hasto sendiri tak keberatan atas sikap politik Demokrat yang memilih untuk netral. Setidaknya, ucap Hasto, sejumlah relawan Agus-Sylvi pada putaran pertama banyak yang mengalihkan dukungan ke Ahok-Djarot.

"Kami hormati posisi politik setiap partai termasuk Partai Demokrat yang menyatakan netral. Namun, kita menemukan arus dukungan yang kuat dari relawan Pak AHY yang mendukung pak Ahok dan Pak Djarot," kata Hasto.

Menurut Hasto, ada persamaan basis antara pendukung Ahok-Djarot dan pendukung AHY. Hal tersebut membuat pendukung AHY pindahkan dukungan ke Ahok-Djarot.

"Contoh, 43,4 persen pendukung AHY adalah warga yang berpenghasilan rendah. Makanya itu adalah komitmen kita bersama," ucapnya.

Minta Pedemo UU Cipta Kerja Pulang, Ruhut: Jangan Terpengaruh Kipasan Barisan Sakit Hati

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah