logo


Makanan Pedas Mampu Usir Kesedihan

Ternyata makanan yang pedas dapat hilangkan kesedihan yang mendalam

17 Maret 2017 14:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Dok. Bilgirazzi.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setiap orang tentu saja pernah merasakan kesedihan yang mendalam. Lalu bagaimana caranya untuk meredakan rasa sedih tersebut?

Dilansir dari lifehack.org, solusi jitu untuk menghilangkan rasa sedih adalah dengan memakan makanan yang pedas. Bagi sebagian orang memang hal ini terasa aneh dan cenderung mustahil. Namun, ternyata makanan pedas dapat membantu mengeluarkan hormon endorfin di dalam tubuh.

Hormon itu akan membuat tubuh merasa lebih baik. Kandungan kapsaisin dari cabai akan melekat di reseptor nyeri di selaput mulut dan hidung. Selanjutnya tubuh akan mengirim sinyal ke otak dan otak akan memproduksi hormon endorfin yang banyak.


Tips Buat Kamu Saat Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Meski makan makanan pedas dapat membantu melenyapkan kesedihan, namun memakan makanan yang terlalu pedas ini juga harus di kontrol. Pasalnya, terlalu banyak kapsaisin dalam tubuh akan menimbulkan sakit perut.

Bagi seseorang yang tidak menyukai makanan pedas, maka ada berbagai cara untuk mengusir rasa sedih, misalnya saja dengan makan coklat, olahraga, banyak senyum, atau sekedar berjalan-jalan mencari udara segar.

Ingin Mata Sehat Saat di Depan Komputer? Yuk Ikuti Tips Ini

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari