logo


Usai PLBN Badau, Ini Bangunan Mewah PLBN Aruk yang Baru Saja Diresmikan Jokowi

PLBN Aruk digadang-gadang sebagai PLBN termewah, berkat perubahan signifikan dari bentuk bangunan sebelumnya.

17 Maret 2017 13:24 WIB

Rupa PLBN Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.
Rupa PLBN Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas. Istimewa

SAMBAS, JITUNEWS.COM - Dalam rangkaian kunjungannya ke Kalimantan Barat (Kalbar) kali ini, Presiden Jokowi telah meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau, di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (16/3/2017) siang.

Pada hari kedua kunjungannya di provinsi tersebut, hari ini, Jumat (17/3), Presiden Jokowi meresmikan PLBN Terpadu Aruk yang berlokasi di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas. 

"PLBN ini adalah bangunan termewah dan harus bangga karena tak kalah dengan negara tetangga," kata Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, di sela acara peresmian.


Program Kartu Prakerja Diminta Tetap Lanjut Meski Tak Lagi Menjabat, Ini Respons Jokowi

PLBN Aruk digadang-gadang sebagai PLBN termewah, berkat perubahan signifikan dari bentuk bangunan sebelumnya. Hal ini juga diakui presiden. "Dulunya tidak seperti ini," kata Jokowi. 

Jokowi juga tidak lupa berpesan kepada masyarakat untuk merawat PLBN tersebut dan tetap menjaga kehidupan harmonis antarumat beragama.

"Menjadi tugas saya untuk mengurus kepentingan masyarakat terutama mereka yang di perbatasan," kata Jokowi lagi.

Usai Salat Jumat, presiden dan rombongan dijadwalkan bertolak menuju Kota Singkawang dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Presiden dan Ibu Iriana direncanakan menginap di Singkawang sebelum melanjutkan rangkaian kunjungannya.

Sebut Berkembangnya Virus PMK Seperti Covid-19, Jokowi: Suntikkan Cepet

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari