logo


Polisi Temukan Ladang Ganja di Objek Wisata Lemo Tana Toraja

Lakukan operasi narkoba, Polisi sita 39 batang pohon Ganja

17 Maret 2017 10:54 WIB

Penemuan ladang ganja di Kabupaten Tana Toraja, Jumat (17/3/2017).
Penemuan ladang ganja di Kabupaten Tana Toraja, Jumat (17/3/2017). Istimewa

TORAJA, JITUNEWS.COM - Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja melakukan operasi Narkoba di kawasan Objek Wisata Lemo Tana Toraja, Jumat (17/3/2017) dini hari.

Pihak kepolisian melakukan operasi ini berawal dari kecurigaan terhadap dua orang yang diduga mengonsumsi barang haram itu.

"Satnarkoba dan Intelejen mengawali operasi ini dengan pengamatan terhadap orang yang dicurigai sering mengonsumsi narkoba jenis ganja," ujar AKBP Arief Satriyo.


Valentino Rossi Kunjungi Wisata Labuan Bajo

Polisi lantas melakukan penggrebekan di sebuah rumah yang berada di kawasan wisata itu. Dua alat hisap ditemukan sebagai barang bukti. Kedua orang yang dicurigaia memakai Narkoba akhirnya dibekuk petugas.

Dari keterangannya pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari tanaman yang ada di pegunungan. 

Arief kemudian menyuruh personilnya untuk menuju lokasi pegunungan yang diduga menjadi ladang ganja. Di lokasi, pihak kepolisian mendapati 39 pohon ganja yang ditanam di pot. Selain itu, ditemukan pula bibit Narkoba di pot bekas pop mie.

Pihak kepolisian terus mendalami kasus ini guna mencari ladang ganja yang lainnya di daerah kawasan wisata tersebut. Kedua tersangka berinisial 'DH' dan 'YLS' terancam hukuman penjara dengan pasal Narkoba. 

Tingkatkan Sektor Wisata, Menpar Revisi Setiap Regulasi yang Menghambat

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari