logo


Ketua DPRD Riau Menyambut Baik Peluncuran 'Calendar of Event Riau 2017'

Septina meyakini, program tersebut akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi di Provinsi yang terkenal dengan julukan 'negeri minyak' tersebut.

17 Maret 2017 09:21 WIB

Peresmian Calender of Event Riau 2017.
Peresmian Calender of Event Riau 2017. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati Rusli, mengapresiasi acara peluncuran Calendar of Event Riau 2017 "Riau Menyapa Dunia", yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta, Kamis (16/3) malam.

Septina meyakini, program tersebut akan berdampak positif bagi peningkatan ekonomi di Provinsi yang terkenal dengan julukan 'negeri minyak' tersebut.

"Kita apresiasi acara ini karena sangat baik untuk memperkenalkan wisata Riau di mata dunia. Mengingat wisata di Riau baik untuk diketahui dunia. Selain itu, memang geografis Riau sangat strategis yakni berada di Selat Malaka yang langsung bertetangga dengan Malaysia dan Singapura, sehingga harus kita manfaatkan," tutur Septina, Kamis (16/3) malam.


Kemenpar Gencar Promosikan 'Wonderful Indonesia' di Amerika

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan, dengan adanya acara tersebut, maka pemerintah daerah harus terus melakukan perbaikan di berbagai aspek, terutama infrastruktur dan pelayanan. 

"Tentunya yang harus kita perhatikan saat ini adalah pelayanan dan infrastruktur. Karena wisatawan akan susah mencapai tempat tujuannya jika akses tersebut tidak dibenahi. Kemudian sisi pelayanan, di mana kita harus membuat pelayanan yang nyaman agar wisatawan domestik dan mancanegara betah dan mau berkunjung ke Riau,” ucapnya.

Dalam hal ini, Septina juga mengajak Pemerintah Daerah Provinsi Riau untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan di berbagai lini agar harapan dari pemerintah pusat menjadikan Riau "The Homeland of Melayu" dapat terwujud.

"Ini PR kita bersama, agar harapan pemerintah pusat menjadikan wisata di Riau dapat terwujud,” tutup Septina.

Seperti diketahui, tiga event unggulan Pariwisata Riau seperti Festival Bakudo Nono, Pacu Jalur dan Bakar Tongkang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai Top 3 Top event pariwisata dalam Calender of Event Riau 2017. Dengan menjadikan Bakudo Bono sebagai ikon dalam menarik kunjungan wisatawan ke Riau. 

Dimana aset pariwisata bumi lancang kuning ini akan dikelola secara profesional dengan mempromosikan melalui event Festival Bekudo Bono dengan menggunakan pendekan POP (Pre-event, on-event dan post-event) agar mencapai sasaran yang optimal.

Tingkatkan Sektor Wisata, Menpar Revisi Setiap Regulasi yang Menghambat

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana