logo


Megawati Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Megawati berkata bahwa Kiai Hasyim merupakan sosok pembawa damai ditengah perbedaan

16 Maret 2017 14:49 WIB

Megawati Soekarnoputri.
Megawati Soekarnoputri. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wafatnya KH Hasyim Muzadi membuat sejumlah tokoh penting di Indonesia merasakan duka yang mendalam. Begitu pula dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikannya melalui keterangan tertulis. Menurutnya, Kiai Hasyim merupakan sosok yang mampu menciptakan kedamaian di tengah perbedaan. Menurutnya semasa hidup Kiai Hasyim juga dikenal dengan sosok yang moderat, toleran dan penuh welas asih.

Melalui Sekertaris Jendral PDIP, Hasto Kristyanto, Megawati juga mengungkapkan bahwa Kiai Hasyim merupakan sahabat yang baik. 


Megawati Mengecat Mural Kebangsaan di Kebagusan

"Kami terus menjaga persahabatan dan sering menghadiri acara yang digagas beliau. Bahkan ketika saya diminta oleh PM Thailand, Thaksin, agar membantu menyelesaikan ketegangan di Thailand Selatan akibat masalah agama, saya meminta bantuan KH Hasyim Muzadi bersama bapak Hasan Wirayuda untuk membentuk International Conference of Islamic Scholars," ujar Mega, Kamis (16/3/2017).

Seperti diketahui, pada tahun 2004 KH Hasyim Muzadi sempat mencalonkan diri sebagai wakil presiden RI bersama Megawati Soekarno Putri. 

Majunya Kiai Hasyim sebagai cawapres di dukung oleh KH Abdurahman Wahid sebagai tokoh besar Nahdatul Ulama.

Pasangan Ahok-Djarot Menang Telak di TPS Dekat Rumah Megawati

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari