logo


Wiranto Temui Direksi Freeport, Bahas Apa?

Pertemuan tersebut digelar untuk membahas lebih lanjut kasus Freeport yang masih bergulir hingga sekarang.

16 Maret 2017 14:12 WIB

Menko Polhukam Wiranto.
Menko Polhukam Wiranto. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menkopolhukam Wiranto menerima kunjungan Direktur Eksekutif Freeport Indonesia Tony Wenas serta Direktur dan Executive VP Freeport Indonesia Clementino Lamury, hari ini, Kamis (16/3/2017).

Pertemuan tersebut digelar untuk membahas lebih lanjut kasus Freeport yang masih bergulir hingga sekarang. Wiranto mengatakan bahwa dirinya ingin mendengar secara langsung terkait kondisi di lapangan dari pihak-pihak yang memang mengerti betul duduk permasalahannya. 

"Karena tentu sebagai Menkopolhukam saya ingin lebih jelas melihat dari kacamata mereka dampak-dampak yang ditimbulkan dengan adanya persoalan Freeport yang belum selesai," kata Wiranto di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).


Perundingan Freeport-Pemerintah, Warga Amungme dan Kamoro Minta Dilibatkan

Wiranto juga berharap, dengan diadakannya pertemuan ini, pemerintah dapat mengetahui masalah-masalah yang sedang terjadi, untuk kemudian dicari jalan keluar yang terbaik bagi seluruh pihak. 

"Itu saja, sehingga dengan jelas kita bisa melihat apa yang terjadi. Kemudian hal-hal yang perlu antisipasi ke depan dari masalah Freeport yang sampai sekarang belum selesai secara tuntas," tambahnya.

Pertemuan dengan dua petinggi perusahaan tambang di Papua tersebut dirasa penting, mengingat informasi-informasi terkait situasi di lapangan akan menjadi modal penting bagi pemerintah untuk segera menuntaskan permasalahan yang tak kunjung usai ini.

"Informasi yang saya terima dari mereka bisa menjadi bahan yang sangat butuh bagi kita, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi," ucap Wiranto lagi.

Kebijakan ESDM Soal Freeport Didukung Pemprov Papua

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari