logo


Anies: Akhlak KH Hasyim Muzadi Layak Dicontoh

Anies mengaku dirinya banyak memiliki kenangan dengan almarhum KH Hasyim.

16 Maret 2017 13:04 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. pks-jakarta.or.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya mntan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi yang tutup usia pada Kamis pagi (16/3).

Menurutnya pribadi KH Hasyim Muzadi adalah sosok yang layak untuk ditiru oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

"Beliau adalah ulama nasional. Akhlaknya mulia, menjadi contoh, dan kita semua mendoakan agar wafatnya husnul khatimah. Dan Insya Allah dari ilmunya akan mengalir pahala tiada henti dari almarhum," ujarnya di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (16/3).


Klaim Rizieq-Anies Tak Bisa Dikenai Pidana, HRS Center: Harus Disikapi dengan Pendekatan Hukum Bukan Politik

Anies mengaku dirinya banyak memiliki kenangan dengan almarhum KH Hasyim. Pasalnya, KH Hasyim merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI di era pemerintahan Jokowi.

"Saya seringkali bersama beliau dalam berbagai macam kegiatan dan sudah diniatkan mau berangkat ke Malang. Tapi ternyata Allah memanggil beliau pulang terlebih dahulu. Banyak kenangan kegiatan bersama dan rasanya baru kemarin semuanya," tutupnya.

KH Hasyim meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, akibat sakit yang dideritanya. Jenazah pengasuh dari pondok pesantren al-Hikam ini akan dimakamkan di komplek pesantren Al Hikam di daerah Beji, Depok pada Kamis sore (16/3).

PSI Hendak Panggil Anies Terkait Kerumunan HRS, Gerindra: Itu Nyari Panggung Saja

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah