logo


Setya Novanto Mengaku Sangat Kehilangan Sosok KH Hasyim Muzadi

Ketua DPR RI, Setya Novanto turut berduka cita atas wafatnya Tokoh bangsa, KH. Hasyim Muzadi.

16 Maret 2017 12:30 WIB

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Setya Novanto turut berduka cita atas wafatnya Tokoh bangsa, KH. Hasyim Muzadi.

"Hari ini, kita kehilangan salah satu tokoh kharismatik, guru bangsa dan sekaligus ulama, KH. Hasyim Muzadi," ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/3).

Ketua umum Partai Golkar ini mengaku, dirinya sudah cukup lama mengenal KH, Hasyim Muzadi sebagai figur panutan dan teladan. Tidak hanya di dalam kehidupan sosial keagamaan, namun juga dalam ranah pendidikan dan dunia politik.


Sejumlah Tokoh Kenang Kebaikan KH Hasyim Muzadi

Dalam hal ini, Novanto menilai bahwa pikiran dan gagasan KH. Hasyim Muzadi selama menjabat Ketua Umum PBNU hingga mendampingi Presiden Joko Widodo sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, sangat teduh dan mencerahkan.

Selain itu, KH. Hasyim Muzadi juga dinilai sebagai sosok yang berkarakteristik NU tradisional, tawadhu, toleran, dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

"Hari ini beliau telah dipanggil oleh Allah SWT. Tentu saja tidak ada yang tersisa bagi kita kecuali amal baiknya selama ini, warisan dan teladan yang baik dan luhur bagi kehidupan umat beragama dan kehidupan bangsa dan negara. Semoga semua warisan yang baik itu menjadi amal jariyah bagi beliau. Membuatnya khusnul khotimah sehingga mendapatkan tempat layak di sisi Allah SWT," tutup Novanto.

Sekilas Tentang Hasyim Muzadi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan