logo


Siang Ini Jenazah Hasyim Muzadi Dibawa ke Depok untuk Dimakamkan

KH Hasyim Muzadi tutup usia pada pagi ini pukul 06.00 WIB. Rencananya mantan Ketua Umum PBNU ini akan dikebumikan di Ponpes Al Hikam, Depok.

16 Maret 2017 09:21 WIB

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hasyim Muzadi.
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hasyim Muzadi. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - KH Hasyim Muzadi tutup usia pada pagi ini pukul 06.00 WIB. Rencananya mantan Ketua Umum PBNU ini akan dikebumikan di Ponpes Al Hikam, Depok. 

"Jenazah insya Allah akan diberangkatkan ke Pesantren Al Hikam, Depok dari Malang siang ini selepas Dzuhur dan langsung akan disalatkan di Masjid Al Hikam setibanya di pesantren," ujar putra Hasyim Muzadi, Yusron Shidqi, Kamis (16/3).

Hasyim sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Namun ia kemudian lebih memilih masa pemulihan dari sakitnya di kediamannya di Malang.


Keluarga Bantah Kabar Hasyim Muzadi Meninggal: 'Abah Kami Sudah Makan Lodeh Tadi'

Kemarin, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga sempat menjenguk KH Hasyim Muzadi di kediamannya yang berlokasi di Jl. Cengger Ayam Malang.

"Kita semuanya berdoa beliau dapat segera diberi kesembuhan secepatnya. Semoga beliau diberikan kesembuhan secepatnya," ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

 

KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia, Hoax!

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan