logo


Kemenpora Gelar Rapat Persiapan Asian Games 2018, ini Target Indonesia

Kemenpora memproyeksi Indonesia paling tidak harus menempati posisi 8 sampai 10 besar.

15 Maret 2017 16:56 WIB

Kemenpora gelar rapat terbatas terkait persiapan Asian Games 2018 yang dihadiri Puan Maharani, Jusuf Kalla, dan Imam Nahrawi, Rabu (15/3/2017).
Kemenpora gelar rapat terbatas terkait persiapan Asian Games 2018 yang dihadiri Puan Maharani, Jusuf Kalla, dan Imam Nahrawi, Rabu (15/3/2017). Kemenpora

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kemenpora menggelar rapat terbatas (ratas) dengan agenda persiapan Asian Games 2018, hari ini, Rabu (15/3/2017). Ratas tersebut dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, dan juga ketua panitia penyelenggara yang diamanatkan kepada Wapres Jusuf Kalla. 

Asian Games merupakan salah satu event olahraga terbesar di Asia. Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaiknya. Oleh karena itu, segala persiapan harus dilakukan secara matang, sehingga dapat memenuhi ekspektasi Presiden Jokowi. 

"Amanat Presiden RI bahwa Asian Games 2018 harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa negara," tulis Kemenpora dalam pernyataan resminya.


Menko PMK Laporkan Progress Persiapan Asian Games 2018 kepada Wakil Presiden

Presiden Jokowi juga berharap Asian Games 2018 dapat menjadi momentum untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sanggup dan mampu menjadi tuan rumah event berlevel internasional. Demi mencapai itu semua, pemerintah melalui Kemenpora menargetkan empat kesuksesan yang ingin diraih di ajang Asian Games 2018, yaitu penyelenggaraan, prestasi, administrasi, dan ekonomi.

Sementara itu, untuk target prestasi, Kemenpora memproyeksi Indonesia paling tidak harus menempati posisi 8 sampai 10 besar dengan capaian 23 medali emas dari 42 cabang olahraga (cabor) dan 484 nomor.

Ragu JK Jadi Ketum PBNU, Peneliti: Ia Ingin Pensiun Urusan Politik dan Organisasi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari