logo


JK Imbau Masyarakat Waspada Penularan Penyakit Tuberculosis

Penyembuahn terbaik menurut JK adalah dari pencegahan diri sendiri

15 Maret 2017 14:16 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Wakil Presiden Jusuf Kalla. dok. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tuberculosis masih menjadi penyakit yang berbahaya dan mematikan baik di Indonesia maupun Dunia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimabu masyarakat untuk waspada terhadap penyakit mematikan itu. Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat dan Kementerian Kesehatan terkait penakanan laju jumlah pertumbuhan penyakit.

JK mengungkapkan bahwa pencegahan yang baik berasal dari diri sendiri. Hal itu disampaikannya pada acara Peluncuran Kemitraan dalam Penanggulanagn Tuberkulosis di Istana Wpares, Rabu (15/3/2017)


Waspada! Ini Pemicu Penyakit Epilepsi

Ia menuturkan pengobatan yang dilakukan oleh masyarakat jaman dulu adalah dengan cara menempatkan orang yang terjangkit di sebuah ruangan bernama Sanatorium dengan harapan dapat menghirup udara segar yang dapat membantu proses penyembuhan.

Tetapi masa sekarang Sanatoriun tidak lagi digunakan karena sudah banyak pengobatan yang lebih canggih.

"Tapi sekarang, sanatorium bukan lagi pilihan. Karena mungkin obat-obat yang baik sudah banyak ditemukan sehingga mengurangi efek," ungkap JK.

Lebih lanjut, JK membagi faktor penyebab menyebarnya Tuberculosis menjadi tiga. Pertama adalah faktor Genetik, Kebersihan lingkungan, dan yang terakhir adalah faktor pola hidup sehat.

Doni Ferysandi: Kopi Anjing Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari