logo


Bandara Soekarno-Hatta Sabet Penghargaan di Ajang World Airport Award 2017

Peringkat Bandara Internasional Soekarno Hatta naik jadi 44 dari top 100 dunia

15 Maret 2017 10:41 WIB

Foto udara Bandara Soekarno Hatta.
Foto udara Bandara Soekarno Hatta. Wikipedia

JAKARTA, JITUNEWS.COM Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan penghargaan yang luar biasa pada tahun 2017 ini. Pasalnya, Soetta menyabet penghargaan The World Most Improved Airport dalam ajang Internasional.

Beberapa bandara di luar negeri seperti Bandara Hamad Doha, Bandara Houston, serta Bandara Delhi berhaasil disingkirkan.

Ajang bergengsi tersebut berlangsung di Passager Terminal Expo, Amsterdam, Belanda pada 14 Maret 2017 waktu setempat atau sama dengan 15 Maret 2017 waktu Indonesia.


Proses Evakuasi Pesawat Garuda Menggunakan Pelat Metal dan Pasir

CEO Skytrex, Edward Plaisted menyatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh Bandara Soekarno-Hatta merupakan sebuah kepusan bagi penumpang. Edward, Lebih lanjut, memberikan penghargaan secara langusng kepada Presiden Directur PT. Angkasapura II , Muhammad Awaludin.

"Penghargaan ini kami persembahkan bagi Indonesia, Industri penerbangan nasinal, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kemajuan Bandara Soetta," kata Awaludin.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa salah satu faktor pencapaianya saat ini adalah Terminal 3 dengan fasilitasnya yang bagus dan pelayanan penumpang yang relatif cepat dan ramah.

Atas pencapaian ini, Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendapatkan peringkat yang bagus dalam top 100 dunia. Sebelumnya, Soetta berada pada posisi 63, dengan diterimanya penghargaan itu, peringkat naik menjadi 44.

Garuda Indonesia dan Citilink Luncurkan Supergreen GarudaMiles

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari