logo


Dukung Aceh Sebagai 'Muslim Friendly Destination', Disbudpar Luncurkan 'The Light of Aceh'

Program Wonder Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pariwisata mampu membranding Aceh jadi poros wisata muslim

15 Maret 2017 09:57 WIB

Tari Saman.
Tari Saman. Dok. Acehimage.com

ACEH, JITUNEWS.COM - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Pahlevi menyatakan bahwa dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan program Wonderful of Indonesia, Aceh menggelar event yang bertajuk 'The Light of Aceh 2017'.

"Setiap tahun jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke Aceh mengalami peningkatan," ujar Reza.

Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya yang mencapai 2.154.249 pada tahun 2016, maka event tersebut diharapkan dapat meningkatkan citra yang baik terhadap sektor pariwisata yang ada di Provinsi Aceh. 


Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Seribu Justru Bukan dari Pariwisata

Peluncuran sejumlah event yang dikemas dalam 'The Light of Aceh' juga diharapkan dapat mendukung Aceh sebegai 'Muslim Friendly Destination'.

Selain itu, Aceh juga telah dinobatkan sebegai 'The World's Best Halal Cultural Destination' 2016 silam dalam ajang Worl Halal Tourism Award. 

Berbagai kegiatan akan digelar dalam event tersebut di seluruh Kabupaten/Kota. Hal itu disampaikan oleh Rachmadhani, Kepala Bidang Disbudpar Aceh beberapa waktu yang lalu.

"Seluruh atraksi wisata tersebut selain diselenggarakan di Banda Aceh juga tersebar hampir di beberapa kabupaten/kota sesuai dengan karakteristik dan keunggulan daerah masing-masing," ungkapnya.

Sejumlah event juga dapat di lihat melalui situs disbudpar provinsi Aceh www.disbudpar.acehprov.go.id.

Di Tangan Ahok-Djarot, Jakarta Akan Jadi Pusat Pariwisata dan Budaya

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari