logo


Tommy Diusung Jadi Capres, Parsindo: Kepemimpinan Bapak Beliau Dirindukan Masyarakat

Parsindo juga menegaskan bahwa pencapresan Tommy ini harga mati.

15 Maret 2017 04:45 WIB

Tommy Soeharto.
Tommy Soeharto. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) mengaku masih terus melakukan konsolidasi dengan Partai Beringin Karya (Berkarya) untuk memperbesar dukungan pada putra Presiden RI kedua Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Dengan lantang, Parsindo juga menegaskan bahwa pencapresan Tommy ini harga mati.

"Ini bukan wacana. Tapi kami memang sepakat semua pengurus DPW Parsindo mengusung Tommy untuk Pilpres 2019. Kami partai pertama yang mengusung Tommy," kata Sekjen Parsindo, Ahmad Hadari, Selasa (14/3).


Partai Berkarya Gagasan Tommy Lolos Pengesahan Kemenkumham

Hadari mengatakan, pencapresan itu sebagai bentuk lompatan politik baru yang ingin diciptakan Parsindo dan LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira). Seperti diketahui, Parsindo lahir dibidani Lira yang telah mengakar di 34 provinsi dan 497 kabupaten serta kota di Indonesia.

"Kalau pak Tommy itu, saya pikir bukan dia yang ingin menjadi Presiden. Karena apa? Dia sudah kaya, sudah mapan, dia sudah enjoy. Tapi dia sebagai tetesan darah pemimpin, dan sekarang kepemimpinan Bapak beliau, dirindukan banyak masyarakat. Tidak mungkin pak Harto dihidupkan kembali," tukas Hadari.

Hadari meyakini dengan mengusung Tommy, cita-cita Soeharto yang belum tercapai untuk Indonesia dapat dilanjutkan. Ia pun mengklaim telah menemui khusus Tommy beberapa waktu lalu.

"Jawaban pak Tommy waktu itu, biasa secara politis. Dia ingin Parsindo disatukan dengan Partai Berkarya dalam satu partai. Tapi DPW dan DPD Parsindo menolak. Karena kami bikin partai ini bukan ngemis ke pak Tommy. Kami juga tidak butuh pengembalian modal karena kami ini swadaya," pungkas Hadari, seperti diwartakan Antara.

 

Tommy Bikin Partai Beringin Karya, Titiek Soeharto Angkat Suara

Halaman: 
Penulis : Riana