logo


PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk Lakukan Ekspor Setelah Menunggu 14 Tahun

Sejak maraknya flu burung di Indonesia pada tahun 2003 yang lalu, Indonesia mengalami kesulitan dalam melakukan langkah ekspor olahan ayam.

13 Maret 2017 14:07 WIB

Proses pelepasan ekspor produk ayam olahan oleh Staf Ahli Kementan, Mat Syukur, Senin (13/3/2017)
Proses pelepasan ekspor produk ayam olahan oleh Staf Ahli Kementan, Mat Syukur, Senin (13/3/2017) Jitunews/Siprianus Jewarut

BANTEN, JITUNEWS.COM - Direktur Utama PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, T Hadi Gunawan mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya tengah melakukan langkah ekspor perdana ke Papua Nugini. Pasalnya, langkah ekspor perdana ini merupakan langkah awal dalam membuka peluang besar dalam merambah ke pasar ekspor internasional.

"Kita meyakini, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia," kata T Hadi Gunawan saat melepas langkah ekspor produk ayam olahan di Tangerang, Senin (13/3/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sejak maraknya flu burung di Indonesia pada tahun 2003 yang lalu, Indonesia mengalami kesulitan dalam melakukan langkah ekspor olahan ayam.


Pemerintah Kejar Swasembaga Pangan

"Kita menunggu sangat lama sekitar 14 tahun dan sekarang baru ada kesempatan langkah ekspor kembali," katanya lagi.

Ia berharap dengan mulai dibukanya kesempatan ekspor, ke depan akan semakin terbuka kesempatan untuk negara-negara lain yang meminati ayam olahan asal Indonesia.

Target ke depannya pihak PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk juga membuka kesempatan melakukan langka ekspor ke Jepangdan Timur Tengah.

"Kita targetkan ke depannya prospek negara-negara tujuan ekspor ini bisa terwujud dan sekarang sedang dalam langkah penjajakan," tukasnya.

Mendekati Hari-H Lebaran, Pemerintah Diminta Antisipasi Lonjakan Harga Daging

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari