logo


Polda Metro Jaya Siap Selidiki Sampah Kulit Kabel, Jika...

Argo menegaskan, tim penyidik akan langsung bergerak melakukan penelusuran seumpama telah mengantongi permintaan resmi dari Pemda DKI.

13 Maret 2017 11:07 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tumpukan kulit kabel kembali ditemukan di dalam gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Untuk itu, Polda Metro Jaya siap menyelidiki temuan tersebut jika diminta, terlebih tumpukan kulit kabel itu diduga juga menjadi penyebab banjir.

"Kalau diminta pasti kita siap lakukan pengusutan. Kan belum tahu juga, apakah sampah atau ada tindakan pidana?" demikian ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada media, Senin (6/3).

Lantaran Polda Metro Jaya tak bisa leluasa menduga asal muasal tumpukan kulit kabel itu, maka pihaknya menganjurkan agar Pemda DKI membuat permintaan pengusutan akan hal tersebut. Sehingga kepolisian bisa mengungkap pihak-pihak yang mungkin saja dengan sengaja menyalahgunakan kabel tersebut seperti halnya kejadian sebelumnya.


Kawanan Pencuri Kabel Gorong-gorong Dibekuk

Argo menegaskan, tim penyidik akan langsung bergerak melakukan penelusuran seumpama telah mengantongi permintaan resmi dari Pemda DKI.

"Nanti saya cek dulu apakah sudah ada laporannya atau belum," kata Argo.

Seperti yang diketahui, kulit kabel di dalam gorong-gorong jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan kemali ditemukan pasukan 'oranye' atau Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Pemprov DKI Jakarta pada, Sabtu 4 Maret 2017.

Ini artinya adalah kali kedua setelah sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Maret 2016. Di dalam gorong-gorong jalan tersebut, petugas Dinas Tata Air DKI Jakarta menemukan kulit kabel dengan bobot mencapai 25 ton.

Ahok: Kulit Kabel Ketemu Lagi di Daerah Gatot Subroto

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah
 
×
×