logo


Optimis dengan Sepakbola Nasional, Jokowi Puji Pelaksanaan Piala Presiden 2017

Jokowi berharap kesuksesan Turnamen Piala Presiden 2017 dapat dijadikan momentum bagi sektor sepakbola nasional untuk semakin memperbaiki diri ke depannya.

13 Maret 2017 10:52 WIB

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers setelah pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Ahad (12/3/2017)
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers setelah pertandingan final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Ahad (12/3/2017) Humas Setkab/Fitri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rangkaian Turnamen Sepakbola Piala Presiden 2017 telah selesai digelar dengan sukses. Arema FC berhasil tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 5-1. Hadir dalam partai final yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Ahad (12/3/2017), Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara.

"Selamat atas kemenangan Arema dan kepada seluruh insan sepakbola, kepada Bapak Ketua Umum PSSI atas penyelenggaraan yang baik, Piala Presiden," kata Jokowi.

Jokowi menilai Turnamen Piala Presiden 2017 telah terselenggara dengan baik, terlihat dari segi persiapan dan juga eksekusi acara yang berlangsung lancar. Jokowi berharap kesuksesan Turnamen Piala Presiden 2017 dapat dijadikan momentum bagi sektor sepakbola nasional untuk semakin memperbaiki diri ke depannya. 


Seleksi Tahap III U-22, Luis Milla Beri Kesempatan Pemain Persib Ini

"Semakin baik, semakin rapi, manajemen penyelenggaraannya, saya lihat semakin terus disempurnakan," lanjutnya.

Berkaca pada kesuksesan acara Piala Presiden 2017 dan juga respon serta sambutan masyarakat yang sangat baik, Jokowi optimis, kompetisi sepakbola tanah air akan semakin maju.

Turut hadir dalam final Piala Presiden 2017 mendampingi presiden adalah Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Ketua SC Piala Presiden Maruarar Sirait. 

Dalam gelaran Piala Presiden 2017 ini, Pusamania Borneo FC harus ikhlas menempati podium kedua setelah takluk dari Arema FC di partai puncak. Sementara itu, Persib Bandung berhasil menempati podium ketiga setelah berhasil mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 1-0.

Sempat Jadi Bahan Ejekan, Barcelona Buktikan Diri

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari