logo


Seleksi Calon Bos OJK, 21 Nama Akan Dibawa Sri Mulyani ke Jokowi

Hari ini 21 nama calon Bos OJK akan diberikan kepada Jokowi

13 Maret 2017 10:22 WIB

Ilustrasi OJK.
Ilustrasi OJK. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan 21 nama calon bos OJK periode 2017-2022 yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

Setelah melalui tahapan seleksi ke IV yakni tahap wawancara, dari 30 peserta mengerucut menjadi 21 nama. Nantinya dari 21 nama tersebut juga akan mengerucut menjadi 14 nama setelah melalui seleksi berikutnya.

Anggota Pansel, Darmin Nasution yang juga menjabat sebagai menteri bidang perekonomian menyatakan bahwa ke-21 nama tersebut lolos tahap wawancara.


Multifinance Bermodal Kecil Dipantau OJK

"Iya setelah wawancara, itu hasilnya," ujarnya, Senin, (13/3).

Tim Pansel yang diketuai oleh Sri Mulyani itu telah ditetapkan melalui keputusan presiden5/P Tahun 2017 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017-2022. 

Selain itu, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo menyatakan bahwa metode wawancara yang dilakukan pada seleksi tahap IV adalah memberikan pertanyaan dan diberi alokasi waktu yang sama untuk tiap calon.

"Metode wawancaranya, tentu calon akan diundang dan kesembilan anggota Pansel punya independensi untuk mengangkat pertanyaan dan kami beri alokasi waktu yang sama untuk masing-masing calon," ungkapnya.

OJK Layani Aduan Jasa Keuangan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari