logo


Markus Kevin Juara All England, Arcandra: Kemenangan yang Luar Biasa

Seperti diketahui, pasangan itu berhasil menjuarai turnamen badminton internasional itu setelah mengalahkan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen (China).

13 Maret 2017 08:28 WIB

Arcandra Tahar.
Arcandra Tahar. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai turnamen Yonex All England Badminton Open yang dilangsungkan di Birmingham, Inggris, Minggu, (12/3).

Atas kemenangan itu, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar pun angkat bicara. Arcandra sangat bangga atas keberhasilan Marcus-Kevin yang dapat merebut satu gelar di turnamen badminton internasional bergengsi tersebut.

Menurut Arcandra, Marcus-Kevin merupakan petarung yang sangat hebat. Meski mereka tidak diunggulkan dalam kejuaraan itu, namun mereka membuktikan bahwa keduanya mampu menjaga tradisi juara bagi Indonesia di turnamen badminton tertua tersebut.


Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

"Kemenangan yang luar biasa. Mereka adalah petarung yang dibutuhkan bangsa Indonesia," ujar Arcandra saat berbincang dengan Jitunews.com, Senin (13/3).

Seperti diketahui, pasangan itu berhasil menjuarai turnamen badminton internasional setelah mengalahkan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Sejak babak pertama, Marcus/Kevin telah mengalami permainan agresif.  Babak pertama dimenangkan Marcus dan Kevin dengan skor 21-19. Pada babak kedua, Smash keras dan kemampuan netting yang apik berhasil membuat Li Junhui/Liu Yuchen kesulitan menjalani pertarungan. Hasilnya, menakjubkan. Skor akhir 21-14 pun diraih Marcus dan Kevin untuk kemenangan pada babak kedua.

"Saya senang sekali bisa juara di sini karena ini merupakan turnamen bulu tangkis tertua di dunia. Ini merupakan salah satu impian saya, bisa juara di sini," ujar Kevin usai pertandingan.

Suharno, Jenderal Beruntung yang Bisa Pegang Tongkat Komando Presiden Sukarno

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan