logo


Cucu Pertama Jokowi Ultah, Tamu yang Beruntung Dapat Sepeda!

Meskipun tidak dihadiri sang kakek, namun pesta ulang tahun yang mengambil konsep karakter animasi Minions itu berlangsung meriah.

12 Maret 2017 05:30 WIB

Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan putra Gibran Rakabuming Raka (putra sulung Jokowi) dan Selvi Ananda, merayakan ulang tahun pertamanya di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/3) lalu.
Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan putra Gibran Rakabuming Raka (putra sulung Jokowi) dan Selvi Ananda, merayakan ulang tahun pertamanya di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/3) lalu. Instagram/fajarsodieq

SOLO, JITUNEWS.COM – Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan putra Gibran Rakabuming Raka (putra sulung Jokowi) dan Selvi Ananda, merayakan ulang tahun pertamanya di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/3) lalu.

Meskipun tidak dihadiri sang kakek, namun pesta ulang tahun yang mengambil konsep karakter animasi Minions itu berlangsung meriah karena dihadiri oleh keluarga, tetangga, teman sekolah Ethes, dan anak-anak Panti Asuhan Nur Hidayah Solodan, serta tak ketinggalan sang Nenek, Iriana Widodo yang didampingi oleh Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Seusai acara, Gibran mengatakan, di ulang tahun putra kesayangannya itu, ia berharap supaya putranya menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orangtua dan panjang umur.


Undang Pak RT Jadi Saksi Nikah Gibran, Ini Kata Jokowi

"Ya, ini syukuran ulang tahun pertamanya Jan Ethes. Semoga dia menjadi anak yang soleh, berbakti pada kedua orang tuanya, jadi anak yang mandiri, sukses dan selalu sehat," harap Gibran.

Ditanya soal pertumbuhan Ethes, Gibran mengatakan putranya tersebut sudah bisa jalan.

"Giginya juga mulai tumbuh dan sudah ada enam, "” kata dia.

Senada dengan Gibran, Ibunda Ethes, Selvi Ananda, juga memanjatkan harapan senada dengan suaminya.

"Semoga bisa sehat dan panjang umur. Sukses ke depannya, karena jalannya masih panjang. Sekarang masih berusia satu tahun, " tutur Selvi.

Saat disinggung soal hidangan untuk tamu, Gibran menjawab, dirinya menyajikan makanan dengan menu sederhana yang merupakan hasil olahan dari katering miliknya, Chili Pari.

"Ya pakai katering sendiri lah. Menu yang disajikan ada bakso, es krim, kambing guling, kebab, swawarma dan menu lainnya," beber Gibran.

Diketahui, dalam pesta ulang tahun Ethes ini, berbagai hadiah pun disiapkan untuk tamu undangan, seperti sepeda, sepatu roda, mobil-mobil ataupun otoped. Hadiah ini diberikan ke tamu undangan yang menang dalam permainan yang sudah disiapkan, seperti memecahkan balon. Tiap tamu undangan juga mendapatkan souvenir yang berisi, krayon, tempat makan dan snack.

Salah satu anak dari Panti Asuhan Yayasan Nur Hidayah di Kerten, Solo, Aldi, adalah tamu yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda itu. Aldi mengatakan, sepeda hadiah dari keluarga presiden tersebut akan ia gunakan untuk berolah raga. Ia pun lantas memanjatkan doa agar cucu Presiden Jokowi panjang umur dan selalu dilimpahi kesehatan.

"Tadi ada games memecahkan balon. Saya bisa melakukannya dan mendapatkan hadiah sepeda," kata Aldi sembari menunjukkan sepedanya.

 

10 Fakta Unik Sekaligus Menarik Tentang Pernikahan Gibran-Selvi

Halaman: 
Penulis : Riana