logo


FEB UI Raih Tempat di QS World University Ranking

FEB UI diwakili tiga departemen, berhasil menempatkan diri dalam daftar universitas bergengsi di dunia.

11 Maret 2017 12:50 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rilis teranyar QS World University Ranking, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI yang diwakili tiga departemen, menempati peringkat elit yang patut dibanggakan. Ketiga departemen itu adalah Departemen Akuntansi, Departemen Manajemen dan Departemen Ilmu Ekonomi.

FEB UI berhasil meraih prestasi di dua kategori, yaitu Accounting and Finance dan Economics and Econometrics. Pada kategori Accounting and Finance, UI menempati peringkat 162 dunia dan 39 Asia. Sementara itu, pada kategori Economic and Econometrics, UI menempati peringkat 367 dunia dan 73 Asia. UI juga menjadi satu-satunya universitas asal Indonesia yang menorehkan namanya dalam dua kategori tersebut.

UI menempati peringkat 207 dunia dan 69 Asia di bidang Social Sciences and Management. Terkait hal tersebut, FEB UI menjadi satu-satunya fakultas yang berhasil menyabet peringkat melalui kontribusi tiga departemennya. 


Hebat! Seminar Global Vibe Inspiration Buat Ribuan Mahasiswa Jadi Suka Bahasa Inggris

Penilaian QS World University Ranking berdasar pada reputasi dan eksposur sekolah di kalangan akademisi dunia, reputasi dari tempat alumni bekerja, jumlah paper dan sitasi serta mobilitas internasional  pengajar dan mahasiswa. 

Berdasarkan prestasi ini, FEB UI semakin memantapkan diri sebagai FEB terbaik di Indonesia. Ke depannya, FEB UI berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitasnya dengan mengembangkan riset serta metode pengajaran yang efektif. 

Sangat Populer di Kalangan Kampus dan Mahasiswa, Global Vibe Inspiration Persiapkan Calon Sarjana Berkualitas Internasional

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari