logo


PLN Klaim Jaringan Listrik di Lima Puluh Kota sudah Diperbaiki

Pekerjaan PLN untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM) telah rampung.

10 Maret 2017 19:13 WIB

Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik.
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. dok. PLN

JAKARTA, JITUNEWS.COM -PLN menyebut, hingga Kamis (9/3/2017), pihaknya telah berhasil memperbaiki 163 gardu listrik di Kecamatan Pangkalan, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat pascabanjir yang melanda wilayah itu.

Bila tak terhalang oleh masalah tertentu, PLN akan memulihkan satu gardu listrik lagi.

"Kesulitan pemulihan gardu tersebut adalah karena akses jalan longsor yang saat ini masih dikerjakan oleh Pemda. Selanjutnya untuk penormalan gardu ini akan dikerjakan oleh Area Payakumbuh," jelas Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka melalui keterangan pers resminya yang diterima Jitunews.com, Jumat (10/3/2017).

Made menegaskan, pekerjaan PLN untuk Jaringan Tegangan Menengah (JTM) telah rampung. Bila masih ada 179 pelanggan yang merasakan padam, itu bukan karena permasalahan sistem kelistrikan, melainkan karena alasan keamanan.


Di Putaran Kedua, Ahok-Djarot Tak Gunakan Lagi Rumah Lembang

Sebanyak 57 pelanggan masih dalam proses penggantian Alat Pengukur Pembatas (APP), 59 pelanggan listriknya sengaja dipadamkan karena instalasinya masih basah terkena banjir, dan 63 pelanggan masih padam listriknya karena hari ini (11/3) akses ke lokasi jaringan yang terkena longsor baru dapat dilewati oleh petugas PLN.

Hal-hal yang dilakukan selanjutnya adalah menyangkut pemulihan Jaringan Tegangan Rendah (JTR), pemeriksaan APP dan entri token.

General Manager PLN Wilayah Sumatera Barat Bambang Yusuf, melakukan penutupan kegiatan Tim Reaksi Cepat (TRC) PLN Peduli di lokasi bencana, Kamis (9/3) kemarin.

"Selama 6 hari seluruh tim sudah bekerja keras, baik untuk percepatan pemulihan kondisi kelistrikan maupun dukungan berupa Dapur Umum Kegiatan PLN Peduli lainnya, ini saatnya anggota tim kembali pada tugas rutin lagi. Selanjutnya untuk merapikan pekerjaan bisa di-handle langsung oleh Area Payakumbuh," ujar Bambang.

Sebelum menutup kegiatan, Bambang menyerahkan bantuan 1 tangki air sebagai tambahan dari 10 tangki yang sudah diserahkan sebelumnya, serta bantuan paralon untuk mengganti yang pecah saat terjadi longsor.

Sopir Mobil TNI yang Tabrak Pengendara di Cawang Akhirnya Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Marselinus Gunas