logo


Rawan Bencana, Gubernur Jawa Barat Ingatkan Warga Untuk Siaga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Herryawan (Aher) imbau warganya agar berhati-hati terhadap bencana alam banjir dan tanah longsor

10 Maret 2017 16:43 WIB

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). jabarprov.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat musim penghujan seperti saat ini, ancaman yang paling nyata adalah bencana banjir dan tanah longsong. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Herryawan (Aher) imbau warganya agar berhati-hati.

Ada 15 titik daerah di Jawa Barat yang rawan terjadinya bencana Alam berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Menurut Aher, masyarakat harus waspada karena daerah mereka ada dalam keadaan siaga darurat bencana banjir dan tanah longsor.

"Provinsi Jawa Barat dalam keadaan siaga darurat bencana alam banjir dan tanah longsor, terhitung mulai tanggal 1 November 2016 sampai dengan 29 Mei 2017," ujarnya.


Titik Banjir Kerap Berpindah, Ahok Curiga Ada Pihak yang Sabotase

Pihaknya juga menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat untuk melakukan upaya-upaya persiapan darurat hingga dapat meminimalisir kerusakan dan korban.

Tercacat untuk tahun ini ada 2 kali peringatan status siaga banjir dan tanah longsor yang dikeluarkan oleh Pemprov Jawa Barat. Aher juga berpesan pada masyarakat untuk selalu siaga dan waspada.

"Kepada masyarakat saya berpesan untuk selalu berwaspada mengingat rekomendasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampai bulan Mei 2017 curah hujan di berbagai daerah di Jabar cukup tinggi,” tuturnya.

Ahok Perbanyak Pemasangan CCTV Agar Bisa Deteksi Penyebab Banjir

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari