logo


Antisipasi Pencurian Bagasi di Bandara, Angkasa Pura II Lakukan Hal Ini

Maraknya pencurian bagasi di Bandara membuat Angkasapura II harus mencari cara untuk antisipasi

10 Maret 2017 14:18 WIB

Sistem teknologi informasi baggage handling time monitoring system.
Sistem teknologi informasi baggage handling time monitoring system. dok. AP II

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT. Angkasapura II mendapatkan sejumlah aduan dari penumpang di Bandara Soekarno Hatta terkait masalah pelayanan khususnya mengenai waktu tunggu pengambilan bagasi yang terlampau lama dan pencurian isi bagasi. 

Maraknya pencurian isi bagasi di Bandara membuat PT. Angkasapura II harus melakukan antisipasi terjadinya hal tersebut. 

Sebelumnya tindakan pencurian isi bagasi yang dilakukan oleh oknum pernah di bongkar oleh pihak kepolisian dan juga AP II. Namun hal tersebut tidak membuat AP II lengah justru saat ini perusahaan telah melakukan sistem penanganan transparan di Terminal 3.


Bandara Soetta Belum Tunjukan Lonjakan Penumpang

Transparansi itu dilakukan dengan sistem digitalisasi yakni dengan mengoperasikan sistem teknologi informasi baggage handling time monitoring system. Pengaturan tersebut di kelola oleh pihak internal perusahaan AP II yaitu iPerfom dan juga memasang CCTV di area rawan pencurian.

Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin mengungkapkan bahwa di setiap conveyor belt telah dipasang baggage claim.

"Di setiap conveyor belt yang ada di baggage claim area telah dipasang monitor agar penumpang dapat memantau waktu dan cara penanganan bagasi," ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar transparansi penanganan tersebut akan berdampak baik pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap para penumpang.

"Kami berharap upaya transparansi penanganan layanan bagasi ini akan berdampak kepada peningkatan kualitas pelayanan kepada penumpang pesawat," tuturnya.

Instruksi Kerja Cepat Jokowi Penyebab Ambrolnya Atap Terminal 3 Bandara Soetta

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari