logo


Sumarsono Tinjau Dua Titik Saluran Air Bermasalah

Terlihat masih ada gulungan kabel yang berantakan dan bercampur dengan drainase.

10 Maret 2017 11:45 WIB

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Sony) meninjau saluran air di di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (10/3).
Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Sony) meninjau saluran air di di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (10/3). Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Sony) meninjau dua titik saluran air di jalan protokol Jakarta yang sebelumnya sempat mengalami genangan banjir.
 
Dalam tinjauannya di saluran air Jalan Wahid Hasyim, Sony mengaku dirinya menemukan banyak gulungan kabel yang berada di saluran air.
 
"Jadi hari ini saya tinjau di dua tempat lah paling tidak. Di saluran yang di Wahid Hasyim, disana numpuk kira-kira 12 kabel, baik kabel listrik PLN, Telkom, maupun kabel optik lain dengan kondisi semrawut campur dengan saluran drainase saluran air," ungkap Sony di Jalan Gatot Subroto, Jumat (10/3).
 
Sementara itu, kondisi serupa juga diakui Sony terjadi di saluran air di Jalan Gatot Subroto. Banyaknya sampah, sedimentasi lumpur dan juga pasir atau semen bekas cor-coran juga menjadi pemicu saluran air tidak berjalan lancar.
 
"Di gorong-gorong yang lain kalau tidak ditemukan kabel seperti itu, yang malang melintang tadi, juga ada sedimentasi baik pasir maupun gundukan semen, cor-coran, campur menyumbat jadi satu," ujarnya.
 
Sebelumnya, kemacetan hebat melanda Jalan Gatot Subroto lantaran genangan banjir muncul di sepanjang jalan tersebut usai hujan yang turun secara tiba-tiba. Kejadian tersebut kemudian dipertanyakan sejumlah pihak. Pasalnya, sebelumnya jalan tersebut tidak pernah digenangi banjir.
 
Hingga akhirnya penyebab kejadian tersebut terungkap. Sejumlah gulungan kulit kabel ditemukan menyumbat saluran air di dalam gorong-gorong Jalan Gatot Subroto. Tak main-main, jumlah kulit kabel yang ditemukan mencapai lebih dari lima truk.

Gonta-ganti Nama Jalan di DKI Jadi Polemik, Anies Pertimbangkan Nama Tokoh Betawi

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Nugrahenny Putri Untari