logo


Pameran ISI Solo, Mengulas di Balik Layar Sebuah Karya

Melalui pameran ini, pengunjung dapat melihat proses-proses pembuatan karya dari awal hingga akhir.

9 Maret 2017 17:19 WIB

Salah satu sudut pameran \\\'BEHIND\\\' Graphic Design Exhibition ISI Solo di Balai Soedjatmoko, Kamis (9/3/2017).
Salah satu sudut pameran \'BEHIND\' Graphic Design Exhibition ISI Solo di Balai Soedjatmoko, Kamis (9/3/2017). Jitunews/Iin Nurfaridah

SOLO, JITUNEWS.COM - Pameran mahasiswa angkatan 2015 Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia (ISI) Solo hadir di Balai Soedjatmoko Solo, Rabu (9/3/2017). 

Bertajuk 'BEHIND - Graphic Design Exhibition', pameran ini memang bertujuan mengangkat berbagai cerita di balik pembuatan karya seorang desainer grafis.

"Jadi kita mau menampilkan proses di balik sebuah karya, karena kebanyakan orang taunya kan hasil jadinya ya. Nah disini kita tampilkan dari mulai sketch hingga jadi," jelas Denis, selaku Wakil External Panitia, saat ditemui Jitunews.com di Balai Soedjatmoko (9/3).


Gage Design Solo Rayakan Ultah ke-13

Setiap karya pasti memiliki ceritanya masing-masing. Setiap desainer disini akan menceritakan apa yang dilaluinya saat proses pembuatan karya. Kurang lebih terdapat 40 karya yang tersaji dalam pameran ini. 

Pameran pada hari ini juga menghadirkan workshop vektor, tattoo art, dan acoustic lounge. Pengunjung dapat menikmati pameran ini mulai tanggal 8 sampai 10 Maret di public space Balai Soedjatmoko, Kompleks Gramedia Solo, Jalan Slamet Riyadi 284.

Sejauh ini, menurut Denis, antusiasme pengunjung sudah lumayan tinggi. 

"Hari pertama ini sudah ada lebih dari 300 pengunjung," katanya.

Teks dan foto oleh: Iin Nurfaridah

Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo Akan Rayakan Hari Jadi ke-7 dengan Acara Open House

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari