logo


Chef Muda Ini Buat Sajian Sehat dari Buah Musim Panas Asal Australia, Seperti Apa?

Salah satu menu yang ditampilkan oleh Chef Yuda kali ini adalah Sirloin With Chimichuri yang menggabungkan protein tinggi daging sirloin Australia dengan kesegaran vitamin yang dikandung oleh buah nektarin sebagai hidangan utama.

9 Maret 2017 08:00 WIB

Chef Yuda (kiri) berpose bersama Assistant Minister, Luke Hartsuyker, dan Comissioner Victoria Government for SEA, Brett Stevens.
Chef Yuda (kiri) berpose bersama Assistant Minister, Luke Hartsuyker, dan Comissioner Victoria Government for SEA, Brett Stevens. Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Melanjutkan rangkaian kampanye pemasaran buah-buahan asal Australia bertajuk 'Now! In Season', pemerintah negara bagian Victoria kembali menggelar gathering untuk media, Rabu (8/3) di Culinaria Modena Experience, di bilangan Kuningan, Jakarta.

Dalam acara tersebut, Comissioner Victoria Government for Southeast Asia, Brett Stevens, bersama chef Yuda Bustara, akan menemani Assistant Minister for Deputy Prime Minister Australia, Luke Hartsuyker, mengolah buah-buahan musim panas yang saat ini berada di puncak musimnya, yang secara khusus dihadirkan dalam acara tersebut.

Buah musim panas atau summer fruits Australia itu terdiri dari peach, apricots, nectarine, dan plums. Pada kesempatan tersebut, Chef Yuda Bustara menunjukkan pada undangan yang hadir cara mengolah buah-buah tersebut tanpa mengurangi kandungan vitaminnya. 


Rayakan Ultah Pertama, Alila Solo Hadirkan Celebrity Chef Petty Elliott

Dua menu yang ditampilkan oleh Chef Yuda kali ini adalah Sirloin With Chimichuri yang menggabungkan protein tinggi daging sirloin Australia dengan kesegaran vitamin yang dikandung oleh buah nektarin sebagai hidangan utama. Sebagai menu hidangan penutup, Chef Yuda akan menghadirkan Pavlova with Plum Sauce.

“Victoria menggunakan sistem holtikultura yang canggih dan dijaga dengan baik, karena itu hasil panennya selalu dengan kualitas yang baik. Dan juga jarak dekat antara Victoria dan Jakarta mendukung distribusi buah dari Victoria tetap segar,” ungkap Chef Yuda.

Menanggapi hal tersebut, Brett Stevens, selaku Comissioner Victoria Government for Southeast Asia menegaskan bahwa kualitas dan kesegaran memang poin andalan produk-produk hortikultura negeri kanguru ini.

“Kami dari pihak Victoria Government hanya akan menyediakan produk lokal terbaik kami. Kami ingin membantu masyarakat di Indonesia untuk hidup lebih sehat dan menjauhkan anda dari penyakit. Kami ingin memperkenalkan Anda dengan buah-buahan lokal kami yang segar, manis, dan juga memiliki kualitas yang tinggi,” jelas Brett.

Hal senada juga diungkapkan Luke Hartsuyker, Assistant Minister for Deputy Prime Minister Australia. Menurutnya, pemerintah Australia bisa melihat bagaimana positifnya tren ekspor buah-buahan dari Australia ke Indonesia.

“Sangat menarik bagi saya untuk melihat bagaimana masyarakat Indonesia sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Kami berharap agar regulasi ekspor yang ada akan tetap mendukung kami untuk memberikan anda akses terhadap buah-buahan kami yg segar, manis, dan juga memiliki kualitas yang tinggi,” pungkas Assistant Minister Luke.

Sebagai informasi, kampanye 'Now! In Season' ini telah berlangsung sejak bulan Desember 2016 lalu dan akan berlanjut sampai dengan bulan Juni 2017 mendatang. Beberapa buah-buahan yang akan dipromosikan sepanjang masa kampanye adalah buah cherry, summer fruits (plums, apricots, nectarines, dan peaches), anggur, apel, dan pear. 

Untuk produk sayur-sayuran, 'Now! in Season' akan mempromosikan wortel dan juga bawang bombay. Buah-buahan ini dapat dibeli di toko-toko seperti Ranch Market, Foodhall, Kemchicks Pacific Place, Transmart, dan Lotte Mart. 

Arab Saudi Buka Peluang Buah Tropis Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana