logo


Postingan Istri PM Kanada Ini Panen Kritikan

Hari Perempuan Internasional : Istri PM Kanada Ingin Apresiasi Pria

8 Maret 2017 14:45 WIB

Justin Trudeau bersama istrinya Shopie Gregoire Trudeau.
Justin Trudeau bersama istrinya Shopie Gregoire Trudeau. Instagram @sophiegregoiretrudeau

OTTAWA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Rabu (8/3/2017) seluruh dunia merayakan hari perempuan Internasional. Sejumlah orang merayakanya dengan berbagai hal termasuk istri Perdana Menteri Kanada, Shopie Gregoire Trudeau.

Ada yang menarik saat istri Justin Trudeau itu menulis postingannya di Instagram dengan menyebutkan bahwa laki-laki juga harus diapresiasi dan dirayakan. Menurutnya, perempuan juga tidak bisa menjadi diri mereka sendiri tanpa peran anak laki-laki dan pria dalam kehidupanya.

"Saat kita merayakan hari perempuan Internasional, mari kita rayakan anak laki-laki dan pria dalam kehidupan kita yang mendorong kita untuk menjadi diri kita sendiri," Ujarnya pada akun instagram miliknya.


Kesuksesan "La Galigo: The Chaos Within", Tak Lepas dari Aksi Panggung Mark dam Sharen Lynn

Dari postingan tersebut, muncul beberapa perdebatan dari followersnya. Salah satunya datang dari wanita anggota parlemen Kanada, Michelle Rempel. Dia menyebut bahwa hari ini merupakan hari perempuan bukan Pria.

"Hari perempuan adalah soal perempuan, bukan Pria," katanya via Twitter.

Kritikan lain munculdari seorang wanita yang berasal dari Vancouver. Dirinya menyebut hal itu sungguh problematis. 

Shopie menanggapi hal tersebut dengan santai dan penuh dengan penjelasan. " Tujuan kita adalah kesetaraan Gender dan memperjuangkan hal itu tentu membutuhkan pria dan wanita bekerja bersama-sama," tuturnya.

Pemerintah Digugat Karena Larang Orang Tua Ini Berikan Nama Allah kepada Bayinya

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari