logo


Kemenpar Siapkan Paket Wisata Ala Raja Salman

Jejak-jejak Raja Salman tersebut rencananya akan diabadikan dalam bentuk paket wisata bertajuk "The King Salman Road".

8 Maret 2017 12:31 WIB

Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud disambut oleh Tari Pendet yang dibawakan 50 penari cilik saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017).
Rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud disambut oleh Tari Pendet yang dibawakan 50 penari cilik saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Sabtu (4/3/2017). dok. Kemenpar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rombongan Raja Salman diketahui berlibur di berbagai tempat wisata terkemuka di Bali seperti Tanah Lot dan Nusa Penida. Jejak-jejak Raja Salman tersebut rencananya akan diabadikan dalam bentuk paket wisata bertajuk "The King Salman Road".

Tujuannya adalah menarik minat para pengunjung terutama wisatawan Timur Tengah untuk berkunjung, guna menyusuri rekam jejak Raja Salman selama berada di Bali.

Salah satu program paket wisata tersebut bertemakan 'Raja Salman one-day trip', yang mana para pelancong dapat melakukan eksplorasi tempat-tempat wisata yang pernah dikunjungi Raja Salman. Sesuai namanya, durasi tur tersebut rencananya tidak akan lebih dari satu hari.


Tak Ingin Terjadi Gelombang Kedua, Pariwisata Bali Akan Dibuka Hati-hati

"Di tahun ini kami akan memperkenalkan beberapa paket wisata baru, salah satunya adalah King Salman Road, jadi napak tilas King Salman. Pengunjung dapat menapaki jejak liburan Raja Salman (di Bali)", kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Jakarta (07/03/2017).

Arief juga mengatakan bahwa wisatawan Timur Tengah dianggap lebih royal. Dengan kata lain, wisatawan Timur Tengah lebih mudah mengeluarkan uang dibandingkan wisatawan mancanegara lainnya. Oleh karena itu, peluang ini harus dimanfaatkan pemerintah untuk mendongkrak tingkat kunjungan pariwisata Indonesia. 

"Jadi pengeluarannya dua kali lipat dari pengeluaran wisman. Jadi si wisman itu 1.200 dolar AS kalau Timur Tengah itu 2.200 dolar AS atau hampir dua kali lipat dan itu bagus," jelas Arief.

Sebelumnya, Raja Salman diketahui memperpanjang masa liburannya karena sangat terkesan dengan suasana dan keindahan Pulau Dewata tersebut.

Wisata ke Saloka Dapat Mobil! Begini Caranya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari