logo


Hari Perempuan Internasional, Google Tampilkan Logo Spesial

Ada gambar-gambar inspiratif yang menghiasi logo Google hari ini.

8 Maret 2017 10:16 WIB

Tampilan logo khusus Google peringati Hari Perempuan Internasional 2017.
Tampilan logo khusus Google peringati Hari Perempuan Internasional 2017. Google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2017, hari ini Google melalui Google Doodle telah memasang logo animasi pada tampilan mesin pencarinya. 

Konsep Google Doodle kali ini adalah menembus ruang dan waktu untuk mengenang tokoh-tokoh perempuan yang berjasa bagi dunia.

"Pada Hari Perempuan Internasional tahun ini, kami memutuskan untuk melihat kembali ke masa lalu dan memberikan apresiasi terhadap para tokoh perempuan yang kontribusinya telah membawa kita ke kehidupan kita yang sekarang," tulis Google dalam pernyataan resminya.


Google, Apple dan Microsoft Ikut Protes Trump

Tidak hanya satu, Google menampilkan beberapa gambar tokoh perempuan yang dikemas dalam sebuah tampilan slide show. Disediakan pula tombol panah dan 'play' untuk memainkan slide show tersebut.

Slide show diawali dengan gambar seorang nenek yang sedang membacakan cerita kepada seorang anak kecil tentang para pahlawan perempuan yang ia idolakan. Mendengar cerita si nenek, si anak kecil membayangkan tokoh-tokoh tersebut dalam imajinasinya.

Kemudian, slide show akan beralih menuju tokoh-tokoh yang diceritakan si nenek. 

Dilansir dari laman resmi Google Doodle, tokoh-tokoh perempuan tersebut adalah Ida Wells, Lotfia El Nadi, Frida Kahlo, Lina Bo Bardi, Olga Skorokhodova, Miriam Makeba, Sally Ride, Halet Cambel, Ada Lovelace, Rukmini Devi, Cecilia Grierson, Lee Tai-young, dan Suzanne Lenglen. 

Dengan dibuatnya logo slide show ini, Google berharap kisah para tokoh perempuan ini mampu menginspirasi dunia di Hari Perempuan Internasional 2017. 

Dena Rachman Jadi Penyebab Kisruhnya Rumah Tangga Aming-Evelyn, Ini Komentar Kuasa Hukum Evelyn

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari