logo


Soemarsono Langsung Fokus Selesaikan Persoalan DPT Pilkada DKI Jakarta

Sumarsono berupaya untuk membuka pendaftaran bagi warga DKI yang belum mendapatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

7 Maret 2017 17:53 WIB

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (kanan) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (kanan) dan Mendagri Tjahjo Kumolo (tengah). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menjelaskan untuk kepentingan pilkada DKI Jakarta putaran kedua 19 April mendatang, pihaknya sudah berupaya untuk membuka pendaftaran bagi warga DKI yang belum mendapatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Fenomena DKI kemarin luar biasa melebihi perkiraan sampai form habis dan itu di luar dugaan, DPT tambahan meningkat luar biasa sampai formulir d TPS habis, saat ini sudah dibuka lagi pendaftaran DPT untuk mendapatkan surat keterangan hingga bisa mendapatkan hak untuk memilih besok," ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3).

Menurutnya, di hari pertama dirinya kembali menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, pekerjaan yang difokuskannya adalah untuk memastikan agar persoalan di putaran pertama tidak kembali terjadi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.


Bamsoet Minta KPU dan Kemendagri Jelaskan Selisih Data DPT

Oleh karena itu, dirinya akan mengintensifkan menggelar pertemuan dan melakukan evaluasi agar tidak ada satu warga DKI yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya di putaran kedua.

"Konsentrasinya yang pertama rapat yang tadinya satu bulan sekali diitensifkan jadi setiap minggu sekali. Saya evaluasi setiap minggu progresnya, kalau sebulan berarti empat kali rapat terbatas dan rapat umumnya sebulan sekali," jelasnya.

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah